Liverpool Vs Manchester United: Pembuktian Tangan Dingin Ralf Rangnick

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 18 April 2022
Liverpool Vs Manchester United: Pembuktian Tangan Dingin Ralf Rangnick
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Liverpool kontra Manchester United pada laga tunda Premier League 2021-2022 punya makna penting bagi Ralf Rangnick. Ini menjadi momentum untuk membuktikan tangan dinginnya.

Laga bertajuk North West Derby ini akan berlangsung di Anfield, Rabu (20/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim akan tampil ngotot dengan misi yang berbeda.

Liverpool harus meraih kemenangan untuk terus memberikan tekanan kepada Manchester City di puncak klasemen. Kehilangan poin bisa membuat The Reds mulai melupakan gelar juara.

Namun Manchester United juga tidak mau pulang dengan tangan hampa. Satu poin minimal harus diraih untuk menjaga peluang finis di empat besar.

Baca Juga:

Ralf Rangnick Temukan Masalah Utama Pertahanan Man United

Sederet Catatan Menarik dari Hat-trick ke-60 Cristiano Ronaldo

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Cristiano Ronaldo Hat-trick, Arsenal Kalah

Pada pertemuan pertama, Liverpool menghancurkan Manchester United dengan skor 5-0 di Old Trafford. Hasil laga ini menjadi awal mula munculnya ancaman pemecatan kepada Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi kenyataan.

Petinggi Manchester United kemudian menunjuk Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu ditugaskan untuk membenahi berbagai kelemahan dari skuat peninggalan Solskjaer.

Rangnick mengakui lini pertahanan menjadi pekerjaan rumah terbesarnya di Manchester United. Laga kontra Liverpool tentu menjadi tolak ukur dari kerja kerasnya.

“Alasan mengapa klub menghubungi saya pada bulan November lalu adalah fakta bahwa tim ini terlalu mudah kebobolan terlalu banyak. Kami mengurangi jumlah kebobolan tetapi cara kami bertahan masih belum standar yang kami butuhkan untuk menjadi klub empat besar," kata Rangnick di situs resmi klub.

“Kami harus pergi ke Liverpool dan mendapatkan apa saja dari pertandingan itu. Jika memungkinkan, kami membutuhkan tiga poin."

"Itu bisa terjadi dalam sepak bola tetapi kami harus realistis. Kami harus bermain jauh lebih baik dalam penguasaan bola," tambahnya.

Manchester United memang masih punya peluang untuk mencuri poin di kandang Liverpool. Namun pertama-tama, Harry Maguire dan kawan-kawan tidak boleh mengulangi kesalahan pada pertemuan pertama.

Ketika itu, lini pertahanan Manchester United seolah terkejut dengan agresivitas para pemain Liverpool. Setan Merah juga kesulitan untuk keluar tekanan.

Rangnick tentu sudah mempelajari kekuatan Liverpool. Ia tentu tidak mau kalah dari salah satu muridnya, Jurgen Klopp.

"Jika kami bermain seperti saat melawan Norwich, akan sangat sulit untuk mendapatkan satu poin pun dari pertandingan berikutnya. Inilah yang harus kami sadari secara realistis," tutupnya.

Manchester United Liverpool Ralf Rangnick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan