Sederet Catatan Menarik dari Hat-trick ke-60 Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 April 2022
Sederet Catatan Menarik dari Hat-trick ke-60 Cristiano Ronaldo
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Perjuangan Manchester United untuk masuk empat besar atau zona Liga Champions di Premier League belum berakhir. Red Devils kembali meraih kemenangan usai kalah 0-1 dari Everton.

Di pekan 33 Premier League yang dihelat di Old Trafford melawan Norwich City, Sabtu (16/04) malam WIB, Harry Maguire dkk menang dengan skor 3-2. Cristiano Ronaldo menorehkan hat-trick gol (7' 32' 76') dan dua gol Norwich dicetak Kieran Dowell (45+1') dan Teemu Pukki (52').

Man United mendominasi permainan dengan 61 persen penguasaan bola, melepaskan 20 tendangan (sembilan tepat sasaran). Tapi pertahanan mereka rapuh hingga Norwich bisa mencetak dua gol dari empat tendangan tepat sasaran.

Ronaldo, yang sudah berusia 37 tahun, kembali menyelamatkan Man United dengan gol-golnya. Trigol itu menjadi hat-trick ke-60 dalam karier profesionalnya untuk klub dan negara: 50 di level klub dan 10 untuk timnas Portugal.

Baca Juga:

Erik ten Hag Datang, Cristiano Ronaldo Tak Akan Ditendang

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Cristiano Ronaldo Hat-trick, Arsenal Kalah

Terpancing Emosinya dan Banting Handphone Penggemar, Cristiano Ronaldo Kirim Permintaan Maaf

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, pencapaian individu hanya berharga ketika mereka membantu kami mencapai tujuan kami sebagai sebuah tim, dan hat-trick ke-60 dalam karier saya jauh lebih penting karena membawa kami meraih tiga poin," ucap Ronaldo di Instagram selepas laga berakhir.

"Bagus sekali, tim, usaha yang luar biasa dari semua pemain. Kami tidak menyerah, kami berjuang sampai akhir!” tegas dia.

Ralf Rangnick juga mengomentari hat-trick Ronaldo, selain itu dia juga menegaskan nasib masa depan Ronaldo tak bergantung kepadanya. Seperti diketahui, muncul rumor Ronaldo hengkang jika United tak bermain di Liga Champions musim depan.

"Itu bukan keputusan saya. Cristiano memiliki kontrak satu tahun lagi. Ini adalah keputusan yang harus diambil oleh manajer baru dengan direksi," tambah Rangnick.

"Dia menunjukkan hari ini dan melawan Tottenham dia bisa menjadi pembuat perbedaan dalam pertandingan seperti ini dan bukan kebetulan dia memiliki rekor gol terbaik dari semua pemain dalam sejarah."

Gol-gol dari Ronaldo itu bukan saja menjadi hat-trick ke-60 Ronaldo, tetapi ada catatan menarik yang telah dirangkum BolaSkor. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Ronaldo sudah membukan 12 gol dari tendangan bebas langsung dalam sejarah Premier League. Catatan itu di bawah David Beckham (18 gol), James Ward-Prowse (13 gol), dan sama dengan Thierry Henry (12 gol) dan Gian Zola (12 gol).

2. Ronaldo jadi pemain pertama pada usia 36 tahun atau lebih yang mencetak 15 gol atau lebih di satu musim Premier League.

3. Ronaldo kini telah mencetak 20 gol klub atau lebih di tiap 16 musim terakhir dengan urutan: 23 gol, 42 gol, 26 gol, 33 gol, 53 gol, 60 gol, 55 gol, 51 gol, 61 gol, 51 gol, 42 gol, 44 gol, 28 gol, 37 gol, 36 gol, 20 gol.

4. Ronaldo termasuk dalam pencetak gol liga terbanyak dari pemain berusia 34 tahun atau lebih di lima liga top Eropa: di bawah Karim Benzema (24 gol) dan Anthony Modeste (15 gol), sama dengan Iago Aspas (13 gol) dan Edin Dzeko (13 gol).

Cristiano Ronaldo Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan