BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, tidak menutup pintu kembali menangani Barcelona. Mantan juru taktik AS Roma itu mengaku punya banyak pengalaman manis bersama Blaugrana.

Barcelona menjadi klub dengan ikatan kuat dalam karier kepelatihan Luis Enrique. Pelatih 49 tahun tersebut pernah menangani Lionel Messi dan kawan-kawan dari 2014 hingga 2017.

Pada periode itu, Luis Enrique membawa Barcelona menjadi klub yang merajai kompetisi domestik dan internasional. Total, Enrique meraih 10 gelar selama menukangi Barcelona.

Baca Juga:

Barcelona Berencana Datangkan Empat Pemain untuk Senangkan Lionel Messi

Kontrak di Barcelona Akan Habis, Ivan Rakitic Jadi Incaran Utama Atletico Madrid

Dampak Ekonomi Pandemi Virus Corona, Barcelona Bisa Potong Gaji Pemain

Luis Enrique

Kisah tersebut belum dilupakan Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol itu membuka peluang kembali ke Barcelona di masa depan.

"Saya bisa melatih di klub mana pun yang sebelumnya pernah ditangani. Saya membuka pintu bagi mereka semua," ujar Enrique pada sesi tanya jawab dengan suporter yang digelar federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

"Masa-masa di Barcelona sangat indah dan saya akan selalu bersyukur. Saya sangat beruntung selama bertahun-tahun bisa berada di klub yang memberikan segalanya," terangnya.

Luis Enrique merasa, Barcelona telah memberikan banyak dampak positif pada kariernya. Apalagi, Barca adalah klub yang memberikan kesempatan besar bagi Enrique pada awal kariernya.

"Itu hampir 12 tahun berlalu. Sembilan atau 10 di antaranya telah saya kerjakan. Anda menyadari, seorang pelatih ketika sampai di ruang ganti, mereka akan menanyakan semuanya kepada Anda," ujar Enrique.

"Saya pikir, saya telah bervolusi. Saya bangga dengan apa yang sudah dicapai. Namun, saya tetap ambisius dan berharap bisa meraih lebih banyak lagi."

Luis Enrique sempat mundur dari posisi pelatih tim nasional Spanyol usai putri kesayangannya, Xana, meninggal dunia. Setelah beberapa saat kemudian, Enrique memutuskan kembali melatih.