BolaSkor.com - Pertandingan antara Atletico Madrid kontra Liverpool akan membuka keseruan pekan tiga fase grup Liga Champions 2021-2022. Laga itu dihelat di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Atletico arahan Diego Simeone merupakan juara bertahan LaLiga dengan skuad yang bertambah kuat musim ini, seiring datangnya Rodrigo De Paul dan Antoine Griezmann, plus adanya Luis Suarez yang notabene eks penyerang Liverpool.

Sedangkan Liverpool dalam momentum bagus dan kepercayaan diri tinggi, sebab mereka tak terkalahkan sejauh ini di Premier League dan skuad arahan Jurgen Klopp dalam kondisi fit.

Terakhir kali kedua klub bertemu pada fase 16 besar Liga Champions 2019-2020. Atletico lolos dengan agregat total 4-2 dari kemenangan kandang 1-0 dan tandang dengan skor 3-2.

Baca Juga:

Duel Atletico Madrid Melawan Liverpool Bakal Spektakuler

Mohamed Salah Kian Mirip Lionel Messi

Sederet Catatan Menarik di Balik Ketajaman Trisula Lini Depan Liverpool

Atletico vs Liverpool

Mantan penyerang yang pernah membela Atletico dan Liverpool, Luis Garcia turut membicarakan laga tersebut. Pria asal Spanyol itu melihat kedua tim sebagai kandidat untuk memenangi Liga Champions.

"Saat ini, baik Atletico dan Liverpool terlihat seperti kandidat untuk memenangkan seluruh kompetisi," tutur Garcia di laman resmi UEFA.

"Atletico memiliki skuad terbaik di LaLiga saat ini dan kompetisi ini berutang kepada mereka; mereka telah mencapai final dua kali dalam beberapa musim terakhir, tetapi tidak memiliki keberuntungan untuk memenangkan trofi, dan saya yakin itu akan terjadi suatu hari nanti."

"Namun, saat ini, Liverpool terlihat lebih kuat, karena mereka semakin percaya diri dan terlihat sangat fit," tambah Garcia.

"Di awal musim, banyak orang mengatakan Liverpool membutuhkan lebih banyak pemain dan skuatnya tidak cukup besar, tetapi saya selalu mengatakan bahwa jika Anda tidak merekrut pemain untuk langsung masuk ke starting XI, mungkin itu bukan yang terbaik."

"Jika Anda melihat susunan pemain saat ini, tidak ada banyak perubahan sejak mereka memenangkan Liga Champions dan Premier League dan sangat menarik untuk melihat apa yang dapat mereka lakukan dengan semua pemain yang fit," terang dia.

Pilihan Luis Garcia

Luis Garcia di Liverpool

Luis Garcia yang memenangi titel Liga Champions dengan Liverpool, bermain untuk Atletico selama dua periode (2002-2003 dan 2007-2009) dan tiga tahun bersama Liverpool (2004-2007).

Ketika ditanya di mana letak kecintaan Garcia dengan kedua klub tersebut, produk La Masia Barcelona tidak pilih kasih memilih salah satu klub tersebut.

"Banyak orang bertanya kepada saya apakah saya akan mendukung Atletico atau Liverpool minggu ini, tetapi itu seperti: 'Siapa yang lebih Anda cintai, ibu atau ayah?'," imbuh Garcia.

"Atletico akan selalu memiliki tempat di hati saya karena musim saya di sana, pada 2002-2003, memungkinkan saya untuk masuk ke tim utama di Barcelona pada musim berikutnya, yang merupakan impian saya ketika saya tumbuh dewasa, dan saya sangat senang kembali. di sana pada tahun 2007."

"Namun, karena apa yang terjadi di Liverpool – memenangkan Liga Champions pada tahun 2005, dan cara kota memperlakukan saya dan keluarga saya – mereka akan selalu menjadi tim pilihan pertama saya," urai Garcia.