Luis Suarez Akui Kecurangan, Juventus Terancam Jadi Pesakitan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Desember 2020
Luis Suarez Akui Kecurangan, Juventus Terancam Jadi Pesakitan
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Luis Suarez baru saja memberi kesaksian terkait kecurangan dalam permohonan mendapatkan paspor Italia, musim panas lalu. Penyerang berkebangsaan itu akhirnya mengakui tindakan tak sportif tersebut.

Setelah masuk daftar jual Barcelona pada musim panas lalu, Suarez memang santer diberitakan akan merapat ke Juventus. Namun keinginan tersebut terganjal dengan kuota pemain non-uni Eropa Bianconeri yang sudah penuh.

Tak habis akal, Suarez berupaya mendapatkan paspor Italia dari garis keturunan istrinya. Langkah tersebut menjadi solusi terbaik untuk memuluskan keinginannya.

Baca Juga:

Juventus Kian Tersudut dalam Kasus Paspor Luis Suarez

Alasan Barcelona Tega Mencampakkan Luis Suarez

Alasan di Balik Bertahannya Persahabatan Messi dan Suarez

Luis Suarez

Namun dalam prosesnya, kecurigaan mengiringi langkah Suarez, Apalagi setelah ia menyelesaikan ujian tes bahasa dengan waktu yang sangat singkat.

Dilansir dari Il Corriere dell'Umbria, Suarez mengakui melakukan kecurangan dalam ujian tersebut. Ia telah mendapat kisi-kisi terkait jawaban yang benar sebelum ujian berlangsung.

Parahnya, Suarez mengaku Juventus terlibat dalam praktek kotor tersebut. Kedua pihak ternyata sudah menandatangani pra kontrak sebelumnya.

Pengakuan tersebut disampaikan Suarez melalui konferensi video kepada kejaksaan umum Perugia yang menangani kasus ini. Posisi Juventus pun kian tersudut sekarang.

Sebelumnya, Juventus memang menolak mentah-mentah tuduhan soal keterlibatan mereka dalam kasus paspor Suarez. Padahal direktur olahraganya yaitu, Fabio Paratici tengah diperiksa aparat.

Andai terbukti bersalah, Juventus siap dijatuhi hukuman yang beragam. Mulai dari denda hingga didegradasikan ke Serie B bisa saja menimpa Si Nyonya Tua.

Luis Suarez Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan