Luis Suarez Dibayangi Potensi Musim Paling Suram di Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 Juli 2020
Luis Suarez Dibayangi Potensi Musim Paling Suram di Barcelona
Luis Suarez (twitter)

BolaSkor.com - Saat ini bukanlah periode terbaik bagi Barcelona. Penghargaan Pichichi yang diraih Lionel Messi adalah satu-satunya trofi yang masuk pada 2020.

Musim buruk Barcelona tentu tidak lepas dari melorotnya performa Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu saat ini ada di ambang masa tersuram sepanjang berkostum Barcelona.

Sejauh ini Luis Suarez baru mengemas 19 gol dari semua kompetisi bersama Barcelona. Ini merupakan jumlah paling sedikit sejak bergabung dari Liverpool pada 2014.

Baca Juga:

Hanya Trofi Liga Champions yang Menyelamatkan Muka Barcelona

Perjanjian Tak Tertulis Barcelona dan Inter Milan soal Lautaro Martinez

Jagokan Real Madrid Juara LaLiga, Luis Garcia Anggap Barcelona Tidak dalam Bentuk Terbaik

Tentu saja, faktor cedera bisa menjadi alasan. Akan tetapi, ketika kondisi fit pun, Suarez jarang memperlihatkan performa terbaik.

Setelah lepas dari cedera, ketika kompetisi restart, Suarez hanya lima kali mencetak gol dalam 11 pertandingan. Total 19 gol tentu sangat jauh dari catatan Suarez sebelumnya.

Ketika debut, Suarez mampu mengumpulkan 25 gol meski harus absen di awal-awal musim karena larangan bertanding. Suarez juga pernah mengoleksi 59 gol dari semua kompetisi pada musim 2015-16.

Saat Barcelona masih berlaga di Liga Champions. Jika gagal menambah pundi-pundi golnya, ini akan menjadi kali pertama Suarez mencetak di bawah 20 gol.

Barcelona akan berhadapan dengan Napoli untuk memperebutkan tiket menuju perempat final Liga Champions.

Barcelona Luis Suarez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan