Luis Suarez Masuk Kelompok Elite 500 Gol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 22 Maret 2021
Luis Suarez Masuk Kelompok Elite 500 Gol
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Luis Suarez menorehkan pencapaian langka saat Atletico Madrid menjamu Alaves dalam lanjutan LaLiga 2020-2021. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (22/3) dini hari WIB, Atletico meraih kemenangan dengan skor 1-0. Suarez mencetak gol tunggal Los Rojiblancos tersebut.

Suarez membobol gawang Alaves dengan sundulan kepada pada menit ke-54 memanfaatkan umpan Kieran Trippier. Gol tersebut mengukuhkan posisi Atletico di puncak klasemen.

Baca Juga:

Derby Madrid, Luis Suarez Usung Misi Balas Dendam

Luis Suarez Nyaris Samai Rekor Langka Cristiano Ronaldo

Luis Suarez yang Kurang Tajam di Hadapan Chelsea

Luis Suarez

Itu merupakan gol ke-19 Suarez bersama Atletico. Uniknya, semua gol itu ia ciptakan di ajang LaLiga.

Suarez kini bertengger di peringkat kedua dalam daftar top skorer sementara LaLiga. Ia tertinggal dua gol dari Lionel Messi yang berada di posisi puncak.

Rincian gol Suarez

Selain 19 buah untuk Atletico, torehan 500 gol Suarez merupakan gabungan dari kontribusinya saat membela enam tim lain. Keenam tim yang dimaksud adalah Barcelona, Liverpool, Ajax Amsterdam, Groningen, Nacional, dan timnas Uruguay.

Ketajaman Suarez paling menonjol saat memperkuat Barcelona. Total 198 gol pemain berusia 34 tahun itu ciptakan dengan seragam Blaugrana.

Sementara bersama Liverpool, Suarez hanya mampu membukukan 82 gol. Jumlah tersebut lebih sedikit dari yang ia buat bersama Ajax Amsterdam.

Torehan gol Suarez juga menyentuh dua digit saat membela Nacional (12 gol) dan Groningen (15 gol) di awal kariernya. Sedangkan total 63 gol ia sumbangkan bersama negaranya di berbagai ajang internasional.

Suarez menjadi pesepak bola aktif kelima yang mampu mencetak 500 gol. Ia mengikuti jejak Cristiano Ronaldo (788 gol), Lionel Messi (759 gol), Zlatan Ibrahimovic (570 gol), dan Robert Lewandowski (541 gol).

Luis Suarez Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan