BolaSkor.com - Kekalahan 0-3 Olympique Lyonnais dari Angers di pekan dua Ligue 1 akhir pekan lalu memicu amarah staf kepelatihan dan manajemen Lyon. Sikap pemain-pemain dalam skuad harus segera dibenahi dan Juninho coba membenahinya.

Legenda Lyon yang saat ini jadi Direktur Olahraga Lyon sepakat dengan Peter Bosz, pelatih Lyon bahwa skuad terkini punya masalah sikap dan oleh karenanya hal itu memicu obral pemain dari Lyon.

"Hari ini, Angers adalah sebuah tim, dan kami 11 pemain yang melakukan hal yang sebaliknya," cetus Bosz selepas laga berakhir.

"Kami belum melihat tim yang ingin menang, dan itu mengganggu saya. Anda harus memberikan 100 peren. Ini yang saya suka di Angers, dan yang tidak saya lihat di tim saya."

Baca Juga:

Jordan Henderson Siap Perpanjang Kontrak di Liverpool

5 Gelandang Serang yang Dapat Direkrut Arsenal untuk Gantikan Ozil

Houssem Aouar Tak Menyesal Gagal Gabung Arsenal

"Kita bisa berbicara tentang pertahanan, masalah individu, tetapi sepak bola dimulai dengan mentalitas ingin menang. Anda harus memberikan 100 persen. Inilah yang saya suka di Angers, dan yang tidak saya lihat di tim saya."

Kurangnya respek, kekejaman (untuk mencetak gol atau hasrat menang), dan arogansi menjadi tiga hal yang dinilai kurang dari skuad Lyon saat ini. Menurut laporan RMC Sport yang mengulik dari Getfootballnewsfrance, Juninho akan menjual beberapa pemain.

Bek Brasil Marcelo sudah dikirim ke tim cadangan Lyon dan kabarnya kontraknya akan dipotong, alasannya karena sikap tidak hormat pasca kalah 0-3 dari Angers dan ia disinyalir jadi alasan hancurnya performa Lyon.

Marcelo jadi contoh bagi pemain lainnya. Maxwel Cornet juga berpotensi dijual, ia diincar Burnley tapi sang pemain kabarnya lebih memilih gabung Hertha Berlin. Lalu pemain lainnya dalam daftar jual pemain Lyon adalah: Thiago Mendes, Rayan Cherki, Islam Slimani, dan Houssem Aouar.

Houssem Aouar Komoditas Panas

Di antara nama-nama yang dijual potensi masuknya Aouar ke daftar jual cukup menarik, sebagai gelandang berusia 23 tahun memiliki banyak peminat khususnya di Inggris dari Arsenal, Liverpool, hingga Manchester City.

Pasca memainkan musim lalu dengan performa yang menurun, harga jual Aouar juga menurun di sekitar angka 25 juta poundsterling. Tak ayal dengan hasrat Juninho membenahi masalah dalam skuad Lyon, serta dijuanya Aouar, membuat klub-klub peminat pasang badang.

Aouar gelandang dengan teknik bermain bagus, kontrol bola bagus, serta visi bermain yang menjadikannya sebagai playmaker (pengatur serangan) di era sepak bola modern. Masuknya Aouar ke dalam daftar jual pemain Lyon akan memunculkan saga transfer sampai akhir bursa transfer musim panas yang ditutup 31 Agustus 2021.