Makin Jago, Ada Apa dengan Arsenal?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 18 Oktober 2022
Makin Jago, Ada Apa dengan Arsenal?
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal menunjukkan penampilan menjanjikan pada musim ini. The Gunners nyaman di puncak klasemen Premier League sejak beberapa pekan lalu. Lantas, apa yang menjadi dasar perubahan Arsenal dibanding musim-musim sebelumnya?

Arsenal menorehkan catatan positif di Premier League musim ini. Dari 10 pertandingan, pasukan Mikel Arteta meraih sembilan kemenangan dan hanya satu kali tumbang.

Hasil itu menempatkan Arsenal di puncak klasemen dengan 27 poin. Arsenal unggul empat angka dari Manchester City yang ada di pos kedua.

Apa yang ditunjukkan Arsenal musim ini tentu berbeda dari beberapa musim ke belakang. Biasanya, untuk menembus zona Liga Champions saja Arsenal kesulitan.

Baca Juga:

Pertama Kali dalam Sejarah Klub, Arsenal Menang 9 Kali dari 10 Laga Awal Premier League

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Hadiah dari Arsenal, Tiga Pemain Bakal Diberi Tawaran Kontrak Baru

Lantas, apa perubahan Arsenal musim ini dibanding sebelumnya? Pelatih asal Spanyol Rafael Banitez punya jawabannya.

"Menurut saya, Arsenal sedang melangkah dengan baik. Jika mau menganalisis, bukan banya menonton, kita akan melihat Arsenal melakukan banyak hal dengan tepat," kata Banitez seperti dilaporkan Express.

"Arsenal menerapkan pertahahanan dengan garis tinggi, menguasai bola, mengalirkannya dengan cepat, punya pemain-pemain cepat, dan lini depan yang dinamis."

Banitez melihat, Arsenal lebih kompak pada musim ini. Para pemain The Gunners juga tampil dengan berani.

"Ketika kehilangan bola, Arsenal langsung menekan lawan dan merebutnya kembali dengan cepat," ujar Banitez.

"Arsenal punya banyak pemain bagus dalam duel satu lawan satu. Mereka memainkan umpan satu dua dan ada banyak hal bagus yang dilakukan, termasuk garis pertahanan yang tinggi."

"Mikel Arteta mengatakan timnya jauh lebih mudah pada area-area berbahaya. Ketika sedang bermain bagus dan punya pemain bagus, Anda berani mengambil risiko itu," kata Banitez.

Berikutnya, Arsenal akan menantang PSV Eindhoven pada pertandingan lanjutan Liga Europa 2022-2023, Jumat (21/10). Dua hari berselang, The Gunners akan bertamu ke markas Southampton.

Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan