Mallorca 1-0 Real Madrid: Los Blancos Kehabisan Ide Cetak Gol di Iberostar Stadium

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Februari 2023
Mallorca 1-0 Real Madrid: Los Blancos Kehabisan Ide Cetak Gol di Iberostar Stadium
Mallorca 1-0 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 20 LaLiga 2022-2023 menjadi mimpi buruk bagi juara bertahan, Real Madrid. Los Blancos menelan kekalahan kala mentas di Iberostar Stadium, Minggu (05/02) malam WIB, markas Mallorca dengan skor 0-1.

Barcelona baru bermain melawan Sevilla pada Senin (06/02) dini hari WIB dan jika memenangi laga tersebut, maka Barcelona akan berjarak delapan poin dengan Madrid dalam perebutan titel LaLiga.

Real Madrid ingin menjaga momentum dan konsisten bermain usai menang 2-0 atas Valencia. Carlo Ancelotti memainkan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Marco Asensio, Rodrygo, Vinicius Junior di depan, sementara Karim Benzema cedera dan tidak ada juga di bangku cadangan.

Kendati diunggulkan, tuan rumah Mallorca justru berhasil mencuri keunggulan di menit 13 dari permainan yang sederhana. Dani Rodriguez memberikan umpan lambung ke kotak penalti dan Vedat Muriqi menanduk bola, melambungkan bola melewati Andriy Lunin dan berbuah gol. 1-0 Mallorca unggul.

Baca Juga:

Sekilas Informasi Mengenai Piala Dunia Antarklub 2022

Nostalgia - Ketika Wakil Brasil Buyarkan Mimpi Chelsea Jadi Juara Dunia

Hasil Piala Dunia Antarklub: Al-Hilal dan Al Ahly Tembus Semifinal

Pada awalnya itu dinilai sebagai gol Muriqi, tetapi ketika melihat tayangan ulang terlihat apabila kapten Madrid, Nacho Fernandez, mendefleksikan bola ke gawang timnya sendiri.

Performa Mallorca di kandang cukup impresif musim ini dan itu terbukti dengan perlawanan sengit mereka kontra Madrid. Madrid mendominasi permainan tapi tidak mampu menciptakan sepakan tepat sasaran yang mengujir kiper Mallorca. Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan Mallorca bertahan hingga turun minum atas Madrid.

Di babak kedua Madrid coba meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Momen emas itu pun ada di menit 57 kala wasit memberikan penalti setelah Predrag Rajkovic, kiper Mallorca, dinilai melanggar Vinicius.

Penalti diambil Marco Asensio dan arah bolanya ditebak dengan baik oleh Rajkovic. Madrid pun gagal mencetak gol penyama kedudukan dari momen besar tersebut. Skor 1-0 tetap untuk keunggulan Mallorca.

Madrid terus berusaha mencetak gol dan Ancelotti coba mengubah permainan timnya dengan memainkan Luka Modric, Toni Kroos, David Alaba, dan Mariano Diaz. Mallorca meresponnya dengan kekompakan saat bertahan dan mati-matian mengamankan keunggulan.

Memasuki delapan menit terakhir pertandingan skor 1-0 terus bertahan untuk RCD Mallorca. Tiga poin bersejarah pun mereka raih atas juara bertahan LaLiga, Real Madrid, yang saat ini berjarak lima poin dengan Barcelona dan baru memainkan satu laga kurang.

Susunan Pemain

Mallorca (3-5-2): Predrag Rajkovic; Giovanni Gonzalez, Antonio Raillo, Matija Nastasic; Pablo Maffeo, Dani Rodriguez (Amath Ndiaye 68'), Inigo Ruiz de Galarreta (Clement Grenier 90+2'), Iddrisu Baba (Rodrigo Battaglia 78'), Jaume Costa; Lee Kang-In (Antonio Sanchez 78'), Vedat Muriqi.

Pemain Cadangan: Dominik Greif, Leo Roman, Rodrigo Battaglia, Ludwig Augustinsson, Clement Grenier, Dennis Hadzikadunic, Antonio Sanchez, Angel Rodriguez, Tinotenda Kadewere, Amath Ndiaye, Abdon Prats, Manuel Morlanes.

Pelatih: Javier Aguirre

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Nacho, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Federico Valverde (Luka Modric 64'), Aurelien Tchouameni (Toni Kroos 71'), Dani Ceballos (David Alaba 71'); Marco Asensio (Mariano Diaz 71'), Rodrygo, Vinicius Junior.

Pemain Cadangan: Thibaut Courtois, Luis Lopez, Alvaro Odriozola, Luka Modric, Toni Kroos, David Alaba, Mariano, Jesus Vallejo.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Madrid Real Madrid Mallorca LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.187

Bagikan