Man City 2-1 Real Madrid: Varane Buat Dua Blunder, The Citizens Amankan Tiket Perempat Final Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Agustus 2020
Man City 2-1 Real Madrid: Varane Buat Dua Blunder, The Citizens Amankan Tiket Perempat Final Liga Champions
Manchester City 2-1 Real Madrid (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Manchester City mengamankan tiket perempat final Liga Champions usai menang 2-1 atas Real Madrid di leg dua 16 besar yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (08/08) dini hari WIB. Kemenangan itu memberikan keunggulan agregat gol City menjadi 4-2.

Kedua tim sama-sama turun dengan formasi 4-3-3. Pep Guardiola mengandalkan trio Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling di lini depan Manchester City. Sedangkan Zinedine Zidane memainkan Rodrygo, Karim Benzema, Eden Hazard di lini depan Real Madrid.

Man City unggul agregat gol 2-1 dan bermain dengan cara berbeda di laga ini. Para pemain Madrid seakan dibiarkan menguasai bola agar City dapat melakukan pressing (menekan), coba merebut bola dan melancarkan serangan balik.

Baca Juga:

Pertarungan Lini Tengah Manchester City Vs Real Madrid, The Sky Blues Unggul Rp3,6 Triliun

Fabio Capello Prediksi Tanpa Sergio Ramos Real Madrid Kesulitan Lawan Manchester City

Manchester City Vs Real Madrid: Karim Benzema Jadi Sorotan

Taktik itu berjalan baik sebab Man City menambah keunggulan agregat gol dengan gol cepat di menit sembilan. Gabriel Jesus merebut bola dari Raphael Varane di kotak penalti Madrid, bola diberikan kepada Sterling yang mencetak gol. 1-0 City unggul.

Madrid mulai menguji Ederson Moraes di menit 21 dan 22. Pada menit 21 Benzema mengelabui Aymeric Laporte dan melepaskan tendangan tepat sasaran yang ditepis Ederson. Pun demikian peluang dari Hazard satu menit setelahnya.

Tekanan yang dilakukan Madrid itu berbuah hasil positif di menit 28. Berawal dari kehebatan Rodrygo mendribel bola, bola kemudian diberikan kepada Benzema via umpan silang dan sang striker tak menyiakannya. 1-1.

Gol Karim Benzema

Tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Selain kedua gol itu kedua kiper, Ederson dan Thibaut Courtois tampil bagus menjaga gawang dan mencegah beberapa peluang. Paruh pertama berakhir imbang 1-1 dan City unggul agregat gol 3-2.

Man City mengubah gaya main mereka di babak kedua. Di awal babak kedua mereka kembali mendominasi penguasaan bola dan coba mencetak gol. Permainan mereka merepotkan Madrid hingga tim tamu melakukan kesalahan lagi di menit 68.

Raphael Varane kembali melakukan blunder ketika ia ingin mengoper bola kepada Courtois melalui tandukkan kepalanya, namun bola direbut dengan cepat oleh Jesus dan mencetak gol ke gawang Madrid. Man City unggul 2-1 dan kini unggul agregat gol 4-2.

Selebrasi gol Gabriel Jesus

Madrid punya peluang dari Benzema tapi peluangnya ditepis oleh Ederson. Selain Benzema praktis pemain Madrid lainnya tidak membahayakan gawang Manchester City. Malah City memiliki peluang dari Ilkay Gundogan dan Sterling yang mengancam gawang Madrid tapi tak berbuah gol.

Tempo laga menurun jelang laga berakhir. David Silva dan Bernardo Silva turun dari bangku cadangan untuk City, sementara Zidane memainkan Federico Valverde, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Luka Jovic.

Akan tapi masuknya pemain-pemain itu tak mengubah jalannya laga. Man City sukses mengamankan keunggulan hingga empat menit tambahan waktu berakhir di babak kedua. The Citizens lolos ke perempat final dengan kemenangan 2-1 dan agregat unggul 4-2 atas Real Madrid.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (c), Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Phil Foden (Bernardo Silva 67'), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (David Silva 81').

Pemain Cadangan: Oleksandr Zinchenko, John Stones, Taylor Harwood-Bellis, Eric Garcia, Tommy Doyle, Adrian Bernabe, Cole Palmer, Nicolas Otamendi, Claudio Bravo, Bernardo Silva, David Silva, Riyad Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 83'), Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde 83'), Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (Marco Asensio 61'), Karim Benzema (c), Eden Hazard (Luka Jovic 83').

Pemain Cadangan: Brahim Diaz, Javi Hernandez, Lucas Vazquez, Alphonse Areola, Marcelo, Vinicius Junior, Marco Asensio, Federico Valverde, Luka Jovic, Diego Altube, Nacho, Isco.

Pelatih: Zinedine Zidane

Breaking News Real Madrid Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan