BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola menjelaskan apa yang terjadi pada pasukannya. Menurut sang arsitek, anak asuhannya mengalami masalah saat ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton di Stadion Etihad, Sabtu (18/9).

Gagal meraih tiga poin dan tidak mampu mencetak gol di kandang sendiri merupakan hasil mengecewakan bagi City. Pasalnya dalam tiga laga kandang sebelumnya di ajang Premier League, pasukan Guardiola selalu mencatat kemenangan 5-0.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Liverpool Puncaki Klasemen, Arsenal Kembali Tersenyum, Man City Imbang

Jadikan Manchester City Supermarket di Bursa Transfer, Barcelona Lirik Raheem Sterling

Lelucon Emptyhad, Seruan Pep Guardiola, dan Kekecewaan Fans Man City

Hasil menjadi lebih mengecewakan mengingat tiga hari sebelumnya City mampu mencetak enam gol ketika mengalahkan RB Leipzig di ajang Liga Champions.

Terkait hasil imbang tanpa gol dengan Southampton, Guardiola menilai masalah yang ada di dalam timnya bukanlah soal fisik, melainkan lebih pada mental.

"Saya rasa kami tidak memiliki kesegaran di dalam kepala," kata Guardiola di laman resmi City.

"Saya tidak bisa mengatakan masalahnya ada di kaki para pemain, tetapi di dalam kepala mereka. Sungguh disayangkan," ujarnya menambahkan.

Hal tersebut diyakini Guardiola cukup mempengaruhi buruknya tingkat konversi peluang City.

"Kami jauh lebih banyak menciptakan peluang, tapi sayang tidak bisa lebih mematikan di sepertiga akhir," tutup Guardiola.

Dengan hasil imbang melawan Southampton, City sementara ada di posisi kedua dengan raihan 10 poin. Posisi ini belum aman mengingat ada enam tim yang akan tampil Minggu (19/9) bisa menyalip sang juara bertahan.