Man City Pernah Rekrut Tevez, MU Kini Disarankan Boyong Aguero

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Maret 2021
Man City Pernah Rekrut Tevez, MU Kini Disarankan Boyong Aguero
Sergio Aguero di Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United disarankan oleh legenda klub Paul Ince untuk merekrut legenda Manchester City yang kontraknya akan berakhir di akhir musim ini, Sergio Aguero. Man United pernah melakukannya di masa lalu pada Eric Cantona.

Merekrut pemain dari tim rival di Inggris, apalagi sekota, bukan hal baru di Inggris. Man City pernah merekrut Carlos Tevez pada 2009 setelah dua tahun sukses dengan Man United arahan Sir Alex Ferguson.

Kepergiannya cukup kontroversial karena bergabung dengan rival sekota, tapi faktanya Tevez tetap pindah dan sukses juga di City. Man United juga melakukannya pada 1992 ketika merekrut Eric Cantona dari Leeds United.

Transfer itu tak terjadi di antara rival sekota tapi Leeds adalah rival bebuyutan Man United di masa lalu. Kontrak Aguero berakhir di akhir musim ini dengan City dan belum ada kabar perpanjangan kontrak.

Baca Juga:

Setelah 417 Hari, Aguero Cetak Gol Lagi di Premier League

Status Legenda Hidup Tak Garansi Aguero Dipertahankan Man City

Mengejutkan, Guardiola Incar Mantan Bomber Man United untuk Gantikan Aguero

Sergio Aguero

Ince melihat itu sebagai kesempatan untuk Man United dan mengulang transfer Cantona pada Aguero. Ince melihat itu sebagai suatu hal yang tak mustahil terjadi di musim panas nanti, apalagi Edinson Cavani belum tentu bertahan.

"Sergio Aguero mungkin akan meninggalkan Man City, mengapa United tidak bergerak untuknya?" tanya Ince, Berbicara secara eksklusif kepada Ladbrokes."

"Anda bisa melihatnya sekarang; jika dia ingin bertahan di Premier League dan dia tinggal di Manchester, maka saya tidak berpikir itu akan menjadi hal yang buruk jika mereka pergi dan mendapatkan Aguero."

"Itu bisa terjadi, siapa tahu? Anda harus bertanya apakah Anda United karena Anda tidak pernah tahu."

"Itu terjadi dengan kami pada tahun 1992 ketika Howard Wilkinson bertanya kepada Sir Alex Ferguson tentang Denis Irwin. Fergie mengatakan tidak akan ada kemungkinan hal itu terjadi dan menyarankan Leeds menjual Cantona kepada mereka dan dalam beberapa hari kesepakatan itu dilakukan."

"Hanya Fergie yang melempar nama ke luar sana dan kesempatan, mencoba peruntungannya. Mungkin itu yang harus dilakukan Ole Gunnar Solskjaer dengan Aguero musim panas ini," terang Ince.

Sulit tapi tak mustahil terjadi. Sulit karena Sergio Aguero sudah melegenda dengan Man City dan meraih sukses di sana, memperkuat Man United hanya akan menodai warisannya di sana.

Breaking News Manchester City Manchester United Sergio Aguero Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan