Man City Terpeleset, Guardiola Salahkan Lapangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 15 Maret 2022
Man City Terpeleset, Guardiola Salahkan Lapangan
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City gagal meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Crystal Palace pada lanjutan Premier League 2021-2022. Sang manajer, Pep Guardiola menunjuk lapangan sebagai penyebab hasil minor ini.

Dalam laga yang berlangsung di Selhurst Park, Selasa (15/3) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 0-0. Posisi Manchester City di puncak klasemen kini dalam ancaman.

Manchester City sebenarnya tetap tampil dominan dalam laga ini. Penguasaan bola mereka menyentuh angka 74 persen.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Raih Tiga Poin, Manchester City Tertahan

Poin Man City Terancam Dipepet Liverpool, Bernardo Silva: Kami Masih Lebih Baik

Man City ke Perempat Final, Guardiola Tak Mau Sesumbar

Namun dewi fortuna tampak tak berpihak kepada Manchester City. Dari 18 percobaan tembakan, hanya empat yang mengarah ke gawang dan dua lainnya membentur tiang.

Guardiola mengaku timnya kesulitan mengembangkan permainan karena permukaan lapangan tidak terlalu rata. Permainan Manchester City yang mengandalkan umpan-umpan pendek agak terhambat.

"Kami bermain untuk memenangkan pertandingan. Kami menciptakan lebih banyak peluang dan cara kami bermain luar biasa di stadion yang sulit karena rumput tidak sempurna," kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Keberuntungan tidak ada dalam sepak bola. Kami harus mencetak gol dan kami tidak melakukannya karena sedikit kesulitan."

Permukaan lapangan Selhurst Park memang terlihat kurang rata. Ini merupakan efek dari cuaca buruk pada musim dingin.

Manchester City bahkan nyaris kebobolan karena pantulan bola yang tak sempurna membuat lini pertahanan mereka melakukan kesalahan. Beruntung Conor Gallagher gagal memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

Tambahan satu poin memang membuat jarak Manchester City dengan Liverpool melebar menjadi empat poin. Namun sang rival punya tabungan satu laga sehingga berpeluang memangkasnya.

"Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan dan kami harus memenangkannya. Namun dari cara kami bermain, tidak ada penyesalan tentang tim ini," tutupnya.

Manchester City Pep Guardiola Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan