Man City Unggul Jauh, Guardiola: Tidak Ada yang Juara Bulan Desember

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 Desember 2021
Man City Unggul Jauh, Guardiola: Tidak Ada yang Juara Bulan Desember
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City kini menjadi kuda pacu tunggal dalam perburuan gelar Premier League 2021-2022. Meski begitu, Pep Guardiola selaku manajer enggan lengah.

Manchester City semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen usai menang 1-0 di markas Brentford, Kamis (30/12) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-16.

Manchester City kini unggul delapan poin dari Chelsea yang menduduki peringkat kedua. Kemenangan atas Brentford juga menjadi yang kesepuluh diraih The Citizens secara beruntun di Premier League musim ini.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Chelsea Tertahan, Man City Kian Menjauh

10 Hal Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Ferran Torres

Guardiola Tegaskan Manchester City Tak Butuh Penyerang Baru

Pep Guardiola

Dengan kondisi ini, tampaknya hanya keajaiban yang bisa menggagalkan Manchester City meraih gelar juara. Apalagi para rival mereka tampil tak konsisten.

Guardiola menyadari ekspektasi tersebut. Namun ia memperingatkan tim asuhannya untuk tidak jemawa sebelum benar-benar meraih gelar.

“Masih ada 54 poin untuk diperebutkan meski saya tidak membayangkan memiliki jarak hingga delapan dan sembilan poin saat ini. Namun tidak ada yang juara pada bulan Desember," kata Guardiola kepada BBC.

"Saya tidak bisa mengatakan lebih dari selamat kepada tim, tapi kita harus fokus."

Bukan tanpa alasan Guardiola berpikir seperti itu. Manchester City akan menghadapi serangkaian jadwal padat bulan depan.

"Dalam pikiran saya ada Arsenal, Chelsea, Southampton yang akan datang. Kami memiliki pertandingan di London melawan Arsenal, mungkin salah satu tim teratas saat ini," tambahnya.

"Yang penting adalah kami tetap stabil dan mendapatkan hasil dan bermain bagus."

Nasib perburuan gelar kini memang berada di tangan Manchester City. Para rival tentu berharap mereka terpeleset sehingga persaingan kembali terbuka.

Manchester City Pep Guardiola Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan