Man United 3-1 Burnley: Pangkas Jarak dengan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 April 2021
Man United 3-1 Burnley: Pangkas Jarak dengan Manchester City
Man United 3-1 Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjaga momentum di pekan 32 Premier League. Melawan Burnley di Old Trafford, Minggu (18/04) malam WIB, Red Devils menang dengan skor 3-1. Tiga poin memangkas jarak United dengan Manchester City terpaut delapan poin.

Sedari awal laga tuan rumah sudah mendominasi penguasaan bola, meski ada satu momen unik dari Burnley ketika mereka memiliki peluang dari striker tunggal di lini depan, Chris Wood. Selepas peluang itu Burnley bertahan.

Tipikal dengan gaya main Burnley besutan Sean Dyche, tim tamu mengandalkan serangan sayap, serangan balik, dan permainan bola udara. Man United mendominasi dengan menciptakan peluang dari Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Paul Pogba tapi tak jua berbuah gol.

Paruh pertama berakhir tanpa gol. Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Edinson Cavani menggantikan Fred di awal babak kedua. Permainan Man United langsung meningkat drastis dengan tiga penyerang di lini depan.

Baca Juga:

Paul Pogba Ingin Sudahi Puasa MU

Manchester United Sudah Terbiasa Dicurangi Wasit Sejak Latihan

Paul Pogba Kian Nyaman Berduet dengan Bruno Fernandes

Gol Mason Greenwood

Greenwood mencetak gol di menit 48 dari serangan balik. Bola diberikan Rashford dari umpan silang mendatar, menuju Bruno Fernandes dan ia membiarkan bola lewat dan disambar oleh Greenwood dengan kaki kirinya. 1-0 MU unggul.

Keunggulan itu hanya bertahan dua menit. Dari situasi sepak pojok yang diambil Ashley Westwood, bola ditanduk oleh James Tarkowski yang mengalahkan Harry Maguire dalam duel perebutan bola. 1-1.

Selepas gol itu tuan rumah kesulitan menembus rapatnya pertahanan Burnley hingga satu momen krusial terjadi di menit 84. Assist dari Pogba berbuah gol kedua yang dicetak Greenwood. 2-1 MU kembali unggul.

Burnley menyerang untuk mencetak gol penyama kedudukan, tetapi dari serangan balik lagi-lagi mereka kecolongan gol. Pada menit 90+3 Fernandes memberikan bola kepada Donny van de beek dan ia memberi assist untuk gol Edinson Cavani. 3-1 MU mengakhiri laga dengan kemenangan.

Susunan Pemain:

Man United (4-2-3-1): Dean Henderson; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Fred (Edinson Cavani 46'); Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Donny van de Beek 84'); Mason Greenwood.

Pemain Cadangan: Juan Mata, Nemanja Matic, Brandon Williams, David de Gea, Alex Telles, Edinson Cavani, Daniel James, Axel Tuanzebe, Donny van de Beek.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Burnley (4-5-1): Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson (Jay Rodriguez 88'), Jack Cork, Ashley Westwood, Josh Brownhill (Matej Vydra 88'), Dwight McNeil; Chris Wood.

Pemain Cadangan: Richard Nartey, Jimmy Dunne, Matej Vydra, Phil Bardsley, Will Norris, Jay Rodriguez, Dale Stephens, Lewis Richardson, Erik Pieters.

Manajer: Sean Dyche

Breaking News Manchester United Premier League Burnley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.231

Bagikan