Manchester United Sudah Terbiasa Dicurangi Wasit Sejak Latihan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 April 2021
Manchester United Sudah Terbiasa Dicurangi Wasit Sejak Latihan
Manchester United. (Twitter)

BolaSkor.com - Kinerja wasit-wasit Premier League kerap menjadi sorotan karena sering membuat keputusan kontroversial. Menariknya, Manchester United memberi perhatian lebih terhadap permasalahan ini.

Sebagai klub besar, kepemimpinan wasit di laga yang melibatkan Manchester United memang kerap mendapat perhatian lebih. Setan Merah sering diuntungkan tapi tak sedikit juga menerima keputusan yang merugikan.

Hal ini tentu bisa mempengaruhi mental dan konsentrasi para pemain. Efeknya, performa Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan terganggu.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Burnley: Kesempatan Setan Merah Pangkas Jarak

Paul Pogba Kian Nyaman Berduet dengan Bruno Fernandes

Solskjaer Curhat, Tuding Liga Europa Bikin Manchester United Tak Maksimal

Manchester United

Salah satu contoh nyatanya tersaji saat Manchester United bertandang ke markas Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sempat dirugikan wasit saat gol pembuka Edinson Cavani pada pertengahan babak pertama dianulir wasit.

Sang pengadil menganggap Scott McTominay lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Son Heung-min. Sebuah keputusan yang layak diperdebatkan.

Akibat keputusan itu, para pemain Manchester United sempat kehilangan konsentrasi. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan Tottenham untuk memecah kebuntuan melalui sontekan Son.

Beruntung Manchester United mampu bangkit di babak kedua. Tim tamu secara luar biasa mencetak tiga gol balasan untuk membalikkan kedudukan.

Solskjaer mengaku comeback tersebut tidak begitu saja terjadi. Ia sudah melatih mental para pemainnya untuk menghadapi situasi ini sejak dalam latihan.

"Akan sangat mudah untuk kehilangan fokus setelah gol brilian dari Edi dianulir, terutama ketika kami kemudian tertinggal begitu cepat. Namun para pemain berkumpul kembali, tetap tenang dan benar-benar menunjukkan karakter mereka dengan mendominasi babak kedua," kata Solskjaer kepada United Review.

“Bagaimana bereaksi ketika keputusan tidak berjalan sesuai keinginan Anda adalah ujian yang merupakan bagian dari sepak bola. Kami sering membuat keputusan wasit yang buruk dengan sengaja selama latihan untuk mengingatkan para pemain bahwa hal-hal ini bisa terjadi."

"Kadang-kadang kami benar-benar melakukan kesalahan, jadi kami tahu betapa beratnya pekerjaan itu. Saya sangat senang melihat mereka bersatu dalam menghadapi kesulitan dan bereaksi dengan cara yang benar," tambahnya.

Peluang juara

Mentalitas yang kuat merupakan salah satu faktor yang harus dimiliki sebuah klub juara. Manchester United secara perlahan sudah memilikinya.

Hal itu secara tak langsung akan membantu Manchester United bersaing dalam perburuan gelar juara. Apalagi mereka musim ini masih berpeluang meraih dua trofi yaitu Liga Europa dan Premier League.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan