Man United Bisa Kehilangan Peluang Rekrut Ten Hag jika Terlalu Lama Bergerak

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 April 2022
Man United Bisa Kehilangan Peluang Rekrut Ten Hag jika Terlalu Lama Bergerak
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Perburuan manajer baru lebih menarik dibicarakan mengenai Manchester United saat ini. Pasalnya musim 2021-2022 praktis sudah berakhir untuk Red Devils yang dipastikan tak bersaing merebutkan trofi - untuk lima musim beruntun.

Manajer saat ini Ralf Rangnick berstatus interim yang dikontrak hingga akhir musim ini. Menilik performa United yang tidak membaik dengannya, Rangnick disinyalir bakal melanjutkan pekerjaan sesuai kontrak sebagai konsultan untuk dua tahun ke depan.

Saat Rangnick menjadi konsultan akan ada manajer baru masuk. Sebelumnya ada banyak nama dikaitkan dengan United sampai kandidat seperti Julen Lopetegui dan Luis Enrique, tapi kini nama-nama itu mengerucut ke dua sosok.

Dua kandidat kuat pelatih baru Man United itu adalah Mauricio Pochettino (PSG) dan Erik ten Hag (Ajax Amsterdam). Nama yang terakhir disebut bahkan dikabarkan sudah menjalani sesi wawancara dengan United.

Baca Juga:

Sabda Bek Legendaris Man United, Nemanja Vidic: Cadangkan Harry Maguire

Pencarian Manajer Baru Tak Jadi Alasan Keterpurukan Manchester United

Dikalahkan Everton, Keyakinan Manchester United Tembus Empat Besar Runtuh

Ten Hag tak keberatan melatih United selama syaratnya dipenuhi. Apa saja syaratnya? Menurut Fabrizio Romano, Ten Hag bertanya kepada United untuk 100 persen terlibat pada strategi transfer saat ini dan masa depan: rekrutan baru, rekrutan di masa depan, serta kontrak baru.

Pelatih berusia 52 tahun melihat permintaannya itu sebagai kunci untuk membangun Man United, rekrutan-rekrutan baru harus sepenuhnya sempurna untuk idenya serta projek klub di masa depan.

Syarat itu tak berubah tapi Man United tak bisa berlama-lama memberikan jawabannya, sebab menurut kabar dari Mirror, RB Leipzig juga mendekati Ten Hag dan sang pelatih tertarik dengan projek yang ditawarkan.

Sebelumnya United kehilangan kans merekrut Antonio Conte yang akhirnya melatih Tottenham Hotspur. Ten Hag menjadi salah satu favorit fans karena filosofi sepak bolanya yang ofensif dan menghibur penonton.

Ten Hag sudah melatih Ajax sejak 2017 dan mempersembahkan dua titel Eredivisie pada 2019 dan 2021, serta membawa Ajax ke semifinal Liga Champions. Ketika ditanya awak media soal rumornya melatih United, jawab Ten Hag sama seperti sebelumnya.

"Saya ingin membicarakan soal laga, tidak bereaksi dengan rumor. Tanyakan soal pertandingan atau saya masuk ke dalam," tegas Ten Hag baru-baru ini.

"Tidak ada yang perlu dikatakan lagi (mengenai Man United). Saya tidak akan memberitahukan Anda apakah itu benar atau tidak soal pembicaraan. Kami masih memiliki final untuk dimainkan," tegas dia.

Premier League Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan