Sabda Bek Legendaris Man United, Nemanja Vidic: Cadangkan Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 April 2022
Sabda Bek Legendaris Man United, Nemanja Vidic: Cadangkan Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Dengan banderol 80 juta poundsterling, suatu kewajaran apabila fans berharap banyak dari Harry Maguire di Manchester United. Harga itu sudah lebih mahal dari harga Virgil van Dijk dan menjadikannya bek termahal dunia.

Tiga tahun berlalu dan bek tengah timnas Inggris berusia 29 tahun itu menunjukkan performa inkonsisten, bahkan di musim ini penampilannya semakin parah. Maguire jadi sorotan dan selalu jadi kambing hitam kekalahan United.

Rapuhnya pertahanan United serta blunder yang kerap dilakukan Maguire memang semakin menahbiskan performa buruknya, sorotan semakin besar karena ia kapten United. Kapten klub, banderol besar, serta performa buruk semakin mengarahkan sorotan kepadanya.

Legenda United, Nemanja Vidic, yang bermain di klub pada medio 2006-2014 turut mengomentari penampilan Maguire. Vidic dahulunya juga berposisi sebagai bek tengah dan merupakan salah satu yang terbaik di Premier League.

Baca Juga:

Pencarian Manajer Baru Tak Jadi Alasan Keterpurukan Manchester United

Dikalahkan Everton, Keyakinan Manchester United Tembus Empat Besar Runtuh

Terpancing Emosinya dan Banting Handphone Penggemar, Cristiano Ronaldo Kirim Permintaan Maaf

Duet Vidic dengan Rio Ferdinand membentuk duet bek tangguh serta salah satu yang terbaik di Premier League. Dalam kurun waktu delapan tahun Vidic memenangi lima Premier League dan satu Liga Champions.

Alhasil, opini dari Vidic mengenai pemain di posisi bek sudah tidak perlu diragukan lagi. Menyoal Maguire, Vidic memberi solusi sederhana: cadangkan Maguire dan biarkan ia menemukan kembali kepercayaan dirinya.

“Setiap pemain memiliki masalah dengan bentuk performa pada suatu waktu dalam kariernya,” kata Vidic kepada The Athletic soal Maguire.

“Saya melakukannya dan jelas bahwa Maguire tidak dalam performa terbaiknya musim ini. Saya pikir Anda dapat melakukan beberapa hal dan salah satunya adalah tidak bermain di setiap pertandingan saat Anda mencoba menemukan bentuk permainan lagi dan mendapatkan kepercayaan diri."

“Seorang pelatih bisa memainkannya di pertandingan yang lebih mudah, tak banyak memang di Premier League, dan membawanya keluar untuk pertandingan yang lebih sulit. Pemain perlu merasa kuat di lapangan lagi, tidak seperti sekarang di mana dia merasa seperti itu tidak terjadi padanya."

“Sulit untuk bermain bagus ketika Anda berada di bawah begitu banyak tekanan karena orang-orang menunggu Anda untuk membuat kesalahan," tambah Vidic.

United sudah kebobolan 42 gol di Premier League sejauh ini dan ini melebihi seluruh tim di sembilan besar. Kala Maguire bermain United hanya mencatatkan tujuh clean sheets. Vidic memberi saran kepada Maguire untuk rehat sementara waktu.

“Tidak masalah jika seorang pemain mengatakan kepada pelatihnya bahwa dia tidak merasa hebat di lapangan,” imbuh Vidic.

"Jika dia berkata, 'Beri saya istirahat, beri saya beberapa minggu untuk berkumpul kembali dan berlatih dengan baik dan kemudian bermain lagi'."

“Saya memiliki beberapa permainan yang buruk untuk United dan perlu menemukan kedamaian saya dan tumbuh lagi," pungkas pria asal Serbia itu.

Harry Maguire Manchester United Nemanja Vidic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan