Siapkan 70 Juta Euro untuk De Jong, Man United Nantikan Respons Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Juni 2022
Siapkan 70 Juta Euro untuk De Jong, Man United Nantikan Respons Barcelona
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United masih tenang mengamati situasi transfer pemain di bursa transfer musim panas 2022. Di satu sisi berbeda fans Red Devils menanti rekrutan pertama di era Erik ten Hag.

Dua nama dari Belanda dikaitkan dengan Man United belakangan ini, mereka adalah Jurrien Timber dan Frenkie de Jong. Keduanya mantan anak asuh Ten Hag saat ia masih melatih Ajax Amsterdam.

Negosiasi dikabarkan masih berlangsung. Termasuk dengan upaya United untuk coba merekrut De Jong dari Barcelona. United ingin memanfaatkan kesulitan finansial Barcelona untuk merekrut De Jong.

Pasalnya, De Jong tidak sepenuhnya ingin pergi dari Barcelona dan ingin bermain di Liga Champions, tapi nasibnya juga bergantung dengan klub. Dikutip dari Sport-English, Barcelona merespons tawaran dari Manchester United.

Baca Juga:

Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United

Incaran Manchester United Dapat Sanjungan dari Pelatih Timnas Belanda

5 Alasan Frenkie de Jong Sudah Tepat Menolak Tawaran Manchester United

Man United memberikan penawaran sebesar 70 juta euro untuk Barcelona. Jumlah itu sudah mendekati pengeluaran 75 juta euro Barcelona ketika merekrut De Jong dari Ajax pada 2019 lalu.

Memperkuat sektor tengah memang jadi prioritas Ten Hag setelah kepergian Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Juan Mata. Di tengah Ten Hag hanya memiliki Donny van de Beek, Scott McTominay, dan Fred sebagai opsi.

De Jong (25 tahun) juga diincar Arsenal, Juventus, Liverpool, dan Manchester City, tapi United - meski tak bermain di Liga Champions - memiliki Ten Hag yang mengenal baik De Jong saat masih bersama di Ajax.

Di Barcelona performa De Jong tidak optimal. Bahkan di era Xavi Hernandez De Jong masih jadi opsi kedua setelah Sergio Busquets, plus di lini tengah Xavi lebih memilih pemain jebolan La Masia seperti Pedri dan Gavi.

Frenkie de Jong Barcelona FC Barcelona Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.260

Bagikan