BolaSkor.com - Manchester United lamban bergerak di bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini mereka belum mendaratkan satu pun pemain baru, padahal Erik ten Hag sudah memulai sesi latihan pertamanya di Man United dan bersiap mengikuti pramusim.

Ten Hag tentunya tak ingin ada pemain baru yang datang setelah atau saat pramusim memasuki akhir, itu akan memperlambat proses adaptasi sang pemain dengan Man United.

Kendati demikian pergerakan tetap dilakukan Man United dan dua nama dari Belanda, Tyrell Malacia dan Frenkie de Jong, semakin dekat gabung Red Devils. Soal Malacia, Man United membajak transfer ketika pemain berusia 22 tahun sepakat secara verbal ke Olympique Lyonnais.

Manchester United menebusnya sebesar 15 juta euro plus dua juta bonus melebihi proposal yang diberikan Lyon. Malacia berposisi sebagai bek kiri dan sudah punya pengalaman di level klub serta timnas Belanda. Kabar transfer ini tinggal menanti jawaban dari Malacia.

Baca Juga:

Sederet Masalah yang Dihadapi Erik ten Hag di Manchester United

5 Hal Menarik dari Sesi Latihan Perdana Erik ten Hag di Manchester United

Manchester United dan Barcelona Siap Bertemu Bahas Transfer Frenkie de Jong

Sementara itu untuk De Jong Man United sudah mengajukan 65 juta euro plus bonus 15 juta euro kepada Barcelona, tinggal menanti jawaban dari Barcelona dan pemain yang bersangkutan.

Khusus untuk De Jong Man United memang membutuhkan amunisi anyar di posisi itu menyusul kepergian Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata, dan Jesse Lingard. Mereka yang tersisa saat ini di posisi tengah adalah Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Donny van de Beek, dan James Garner.

Dengan asumsi De Jong menerima pinangan Man United dan datang ke United, muncul rumor apabila McTominay akan dijual. Akan tapi menurut kabar yang dimuat Dailymail, McTominay tidak akan dijual Man United karena Ten Hag melihatnya sebagai bagian penting dalam pembangunan skuad.

Produk akademi Man United berusia 25 tahun tampil 37 kali musim lalu di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Jadi kedatangan De Jong tidak akan memengaruhi nasib gelandang asal Skotlandia itu di Man United.

Kabarnya Newcastle United dan klub Premier League lainnya tertarik kepada pengemas 34 caps dengan timnas Skotlandia tersebut. McTominay yang punya kontrak hngga 2025 telah tampil 170 kali di seluruh kompetisi sejak memainkan debut di tim utama United pada 2017.