Manajer Newcastle United Jawab Rumor Bergabungnya Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 05 Januari 2023
Manajer Newcastle United Jawab Rumor Bergabungnya Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Newcastle United disebut bisa meminjam Cristiano Ronaldo andai mampu lolos ke Liga Champions musim depan. Rumor tersebut akhirnya direspons oleh manajer The Magpies, Eddie Howe.

Ronaldo baru saja resmi meninggalkan gemerlap sepak bola Eropa usai menerima pinangan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Ia dikontrak selama 2,5 musim dengan gaji yang fantastis.

Pada acara perkenalannya, Ronaldo menyebut petualangannya di Eropa sudah selesai karena telah mendapatkan semuanya. Ia kini ingin menorehkan pencapaian lain di Arab Saudi dan Asia.

Baca Juga:

Hijrah ke Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Sombong

Melihat Lebih Dekat Momen Perkenalan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Menilik Peluang Cristiano Ronaldo Menuju Newcastle United

Namun kemudian tersiar kabar adanya sebuah klausul dalam kontrak Ronaldo yang bisa membuatnya kembali ke Eropa musim depan. Al-Nassr akan meminjamkannya ke Newcastle United jika klub Inggris itu mampu lolos ke Liga Champions.

Fakta bahwa pemilik Newcastle United merupakan pangeran kerajaan Arab Saudi menjadi penguat rumor ini. Kedua klub dianggap memiliki keterkaitan.

Hasrat Ronaldo untuk tampil di Liga Champions juga masih sangat tinggi. Ia sempat berusaha mewujudkannya pada musim panas lalu meski tidak ada klub yang bersedia menampungnya.

Eddie Howe

Dua alasan tersebut membuat rumor peminjaman Ronaldo ke Newcastle cukup masuk akal. Namun Howe kemudian membantahnya.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Cristiano di petualangan barunya. Namun tidak ada kebenaran dalam hal (klausul peminjaman) itu dari sudut pandang kami," kata Howe dilansir dari Sky Sports.

“Tidak benar kami memiliki klausul semacam itu."

Bantahan tersebut cukup masuk akal. Jika tertarik memakai jasa Ronaldo, Newcastle bisa mengontraknya sebelum Al-Nassr.

Namun peluang Ronaldo dipinjamkan ke Newcastle belum tertutup sepenuhnya. Apalagi jika pada akhirnya klub yang bermarkas di St. James Park itu benar-benar lolos ke Liga Champions.

Cristiano Ronaldo Newcastle United Eddie Howe Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan