Manchester City 0-2 Manchester United: Solskjaer Bikin Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 08 Maret 2021
Manchester City 0-2 Manchester United: Solskjaer Bikin Sejarah
Bruno Fernandes (twitter)

BolaSkor.com - Manchester United untuk ketiga kalinya secara beruntun mencatat kemenangan dari markas Manchester City di semua kompetisi. Kali ini Setan Merah menang 2-0 di Stadion Etihad, Minggu (7/3) berkat gol Bruno Fernandes pada menit kedua dan Luke Shaw (50).

Ole Gunnar Solskjaer pun menjadi manajer pertama dalam sejarah Manchester United yang mampu memenangi tiga derby pertama di luar kandang.

Manchester United melakukan empat perubahan dari tim yang bermain imbang dengan Crystal Palace. Sedangkan tuan rumah menampilkan tiga pemain yang saat menang atas Wolverhampton tidak dimainkan.

Kejutan terjadi saat laga baru dimulai. Tim tamu mendapatkan penalti pada serangan pertama mereka. Penalti di menit pertama diberikan setelah Anthony Martial dilanggar Gabriel Jesus. Eksekusi penalti Bruno Fernandes mampu menaklukkan Ederson.

Baca Juga:

5 Kisah Juara Bertahan Paling Tragis dalam Sejarah Premier League

Jelang Derby, Solskjaer Ungkap Masalah Utama Manchester United

Manchester City Vs Manchester United: Makna Unik Angka 21

Tim tamu terus menekan dan nyaris menambah keunggulan di menit empat. Kesalahan Joao Cancelo di kotak penalti, hampir berakibat fatal. Bola yang dicuri Luke Shaw langsung ditembak ke gawang. Beruntung buat City, bola masih bisa diamankan Ederson.

Man City coba membalas lewat tendangan Ilkay Gundogan di menit sembilan, tapi bisa diredam Dean Henderson. Sementara United kembali menciptakan peluang di menit ke-16. Kali ini Marcus Rashford mencoba peruntungan lewat tembakan jarak jauh. Namun bola bisa digagalkan kiper.

Pada menit 24, Oleksandr Zinchenko melepaskan tembakan terukur dari jarak jauh yang memaksa Dean Henderson melakukan penyelamatan.

Memasuki lima menit jelang rehat, tekanan Man City kian kuat intens. Namun tuan rumah gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Man United 1-0.

Babak kedua dimulai, tuan rumah langsung menekan berburu gol penyama. Paruh kedua baru berjalan dua menit, City nyaris membuat gol. Sayang bola sepakan John Stones hanya menerpa mistar gawang.

Laga berjalan genap 50 menit, United menggandakan keunggulan mereka lewat gol Luke Shaw. Bek kiri Setan Merah menyelesaikan kerja sama apiknya dengan Marcus Rashford dengan sepakan kaki kirinya. United unggul 2-0.

Selang delapan menit, MU kembali mendapatkan peluang. Namun kali ini bola tandukan Anthony Martial terlalu lemah dan bisa dijinakkan Ederson.

Man City masih terus memburu gol, namun justru United yang mengancam. Pada menit 68, Martial nyaris menciptakan gol ketiga MU. Akan tetapi bola sepakannya masih mengarah langsung ke Ederson.

City baru mendapatkan peluang pada menit 74. Akan tetapi Phil Foden yang masuk menggantikan Gabriel Jesus gagal mengarahkan bola hasil umpan Kevin De Bruyne.

Meski terus menekan dan menciptakan peluang, pasukan Pep Guardiola gagal membobol gawang United hingga laga usai. Manchester United pulang membawa kemenangan 2-0 dari markas Manchester City.

Dengan kemenangan ini Manchester United naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 54 poin. Sedangkan City masih ada di puncak dengan 65 poin.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo (Walker 65), Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Foden 70), Raheem Sterling.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes (Williams 90), Marcus Rashford (Greenwood 73); Anthony Martial (Matic 88).

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan