Manchester City ke Perempat Final, Pep Guardiola Waspadai Wakil Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Maret 2023
Manchester City ke Perempat Final, Pep Guardiola Waspadai Wakil Italia
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola peta persaingan Liga Champions 2022-2023 usai membawa timnya melaju ke perempat final. Ia memberikan perhatian khusus kepada tiga wakil Italia yang tersisa.

Manchester City melewati babak 16 besar dengan mulus. RB Leipzig yang menjadi lawan dihajar dengan agregat 8-1.

Hal itu membuat Manchester City menjadi salah satu favorit untuk mengangkat trofi di akhir kompetisi. Apalagi The Citizens punya motivasi khusus untuk merebut gelar Liga Champions perdana dalam sejarah klub.

Baca Juga:

Mesin Gol Itu Bernama Erling Haaland

Ketika Pep Guardiola Cegah Erling Haaland Pecahkan Rekor Lionel Messi

Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Manchester City Lolos Perempat Final

Sejauh ini sudah ada enam tim yang memastikan diri melaju ke perempat final. Selain Manchester City, ada Benfica, Chelsea, Bayern Munchen, AC Milan, dan Inter Milan.

Sementara dua tiket tersisa masih diperebutkan Liverpool, Eintracht Frankfurt, Real Madrid, dan Napoli. Dua nama terakhir lebih berpeluang karena memenangi pertemuan pertama.

Kondisi ini membuat babak perempat final diprediksi berjalan ketat. Mayoritas tim-tim yang masih bertahan memang berstatus unggulan.

Hal ini tentu akan menyulitkan Manchester City untuk mewujudkan ambisinya. Namun Guardiola secara khusus mewaspadai kekuatan tim-tim asal Italia.

“Napoli mungkin adalah tim terbaik di Eropa musim ini. Dari segi gaya bermain, mereka dekat dengan Arsenal," kata Guardiola kepada Sky Sport Italia.

"Kemudian Milan kembali, Inter juga. Keduanya layak berada di sini.”

Pengamatan Guardiola memang cukup masuk akal. Napoli kini menjelma menjadi kekuatan baru di Eropa.

Napoli tinggal selangkah lagi untuk mengamankan Scudetto di Serie A usai memimpin klasemen dengan sangat jauh. Hal itu bisa membuat tim asuhan Luciano Spalletti mengalihkan fokusnya ke Liga Champions.

Sementara kekuatan Milan dan Inter juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dua tim sekota tersebut punya tradisi panjang di Liga Champions yang biasanya sangat berpengaruh pada fase krusial.

Hal ini bisa menjadi kode Guardiola enggan bertemu dengan tiga klub tersebut pada perempat final nanti. Undian akan dilakukan pada Jumat (17/3) mendatang.

Manchester City Liga Champions Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan