Manchester City Pertimbangkan Mikel Arteta Jadi Pengganti Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 06 Januari 2022
Manchester City Pertimbangkan Mikel Arteta Jadi Pengganti Pep Guardiola
Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City dikabarkan mempertimbangkan Mikel Arteta sebagai pengganti Pep Guardiola di masa depan. Arteta dianggap sebagai satu di antara calon potensial.

Hubungan Manchester City dengan Pep Guardiola masih berjalan harmonis. Kedua kubu punya satu tujuan yang sama yakni memenangi Liga Champions.

Namun, hal tersebut tak menjamin Guardiola bertahan lebih lama di Etihad Stadium. Kabarnya, pelatih asal Spanyol itu tertarik menukangi tim nasional ketika kontraknya berakhir pada 2023.

Baca Juga:

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2021

10 Rising Star 2021 di Eropa

6 Bintang yang Kariernya Pasang Surut Sepanjang 2021

Oleh karena itu, Manchester City bersiap kehilangan Guardiola. The Citizens mencari siapa pelatih yang memiliki potensi memegang tongkat estafet.

Dari sekian nama yang disaring, Mikel Arteta masuk kriteria. Arteta dianggap sebagai satu di antara pelatih muda berbakat.

Arteta naik kelas menjadi manajer utama usai menggantikan Unai Emery di Arsenal pada akhir 2019. Hebatnya, Arteta langsung membawa The Gunners juara Piala FA dan Piala Super Liga Inggris.

Arteta juga mulai menemukan konsistensi pada musim ini. Meskipun sempat angin-anginan pada awal musim, kini Arsenal merangkak naik dan menembus zona Liga Champions.

Nilai tambah Arteta lainnya di mata Manchester City tentu saja pengalaman menjadi tangan kanan Pep Guardiola. Dengan begitu, Man City menilai tak akan ada banyak filosofi yang diubah jika Guardiola digantikan Arteta.

Menariknya, kontrak Arteta akan berakhir pada 2023, atau bersamaan dengan berakhirnya masa bakti Guardiola di Manchester City. Hingga saat ini, Arteta dilaporkan belum mau meneken kontrak anyar di Arsenal.

Pep Guardiola Mikel Arteta Breaking News Manchester City Arsenal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan