BolaSkor.com - Manchester City sudah mengambil sikap terkait keinginan Arsenal menjadikan Mikel Arteta sebagai manajer. Berdasarkan laporan The Sun, The Citizens tidak keberatan melepas asisten Pep Guardiola itu.

Arsenal dikabarkan akan segera memecat Unai Emery. Pihak manajemen tidak puas dengan performa sang manajer setelah rentetan hasil negatif. Selain itu, Emery dinilai tidak bisa membuat kondisi ruang ganti Arsenal kondusif.

Baca Juga:

Luis Enrique Masuk Radar Arsenal untuk Menggantikan Unai Emery

Emery Diprediksi Selamat hingga Akhir Musim, Nasib Tergantung Tiket Liga Champions

Bukan Mourinho atau Allegri, Pelatih Ini Dinilai Lebih Pas Gantikan Emery

Mikel Arteta

Dua masalah yang menjadi sorotan adalah tersingkirkan Mesut Ozil dari skuat utama Arsenal dan insiden Granit Xhaka dengan suporter. Manajemen menilai, Emery seharusnya bisa mengendalikan situasi itu agar tidak berkembang menjadi buruk.

Satu di antara calon pelatih yang menarik bagi Arsenal adalah Mikel Arteta. Sang mantan dinilai adalah manajer muda potensial yang sudah memahami filosofi The Gunners.

Selain itu, Mikel Arteta juga sudah menyerap banyak ilmu dengan menempati posisi asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City. Arteta merupakan tangan kanan Guardiola ketika meraih kesuksesan di Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Mendengar keinginan Arsenal menggandeng Mikel Arteta sebagai manajer, Man City mengambil sikap legawa. Sebab, The Citizens melihat ada kedekatan emosional antara Arteta dengan klub asal London tersebut.

Selain itu, Man City juga ingin melihat karier manajerial Mikel Arteta berkembang. Arsenal bisa menjadi batu loncatan bagi Arteta untuk menjadi manajer papan atas.

Selain Mikel Arteta, Arsenal dikabarkan juga sedang memantau sejumlah mantan pemainnya untuk menggantikan posisi Emery. Freddie Lljungberg, Thierry Henry, dan Patrick Vieira adalah nama-nama yang masuk dalam bursa manajer Arsenal.