Manchester City Saingi Inter Milan dalam Perburuan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Agustus 2020
Manchester City Saingi Inter Milan dalam Perburuan Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Lionel Messi di Barcelona semakin tidak jelas usai dibantai Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions 2019-2020. Hal itu membuat Inter Milan dan Manchester City berancang-ancang membajak La Pulga.

Kontrak Messi bersama Barcelona hanya tersisa satu tahun lagi. Usaha manajemen Blaugrana untuk menambah masa bakti sang megabintang masih menemui jalan buntu.

Barcelona tentu harus menjual Messi pada musim panas ini demi mendapat keuntungan. Jika tidak, mereka bisa kehilangan kapten sekaligus pemain andalannya secara cuma-cuma tahun depan.

Baca Juga:

Lionel Messi Betah di Zona Nyaman, Inter Milan Kesulitan Melayangkan Tawaran

Tanda Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berakhir Mulai Terlihat

Psywar Pelatih Barcelona, Lionel Messi Jauh Lebih Hebat ketimbang Robert Lewandowski

Lionel Messi

Dilansir dari AS, Messi bisa bebas menentukan masa depannya pada Januari nanti. Ia boleh berkomunikasi dengan klub lain tanpa seizin Barcelona karena hanya menyisakan enam bulan dalam kontraknya.

Hal inilah yang bisa dimanfaatkan klub-klub peminat untuk mendapatkan Messi. Mereka harus menyiapkan tawaran terbaik saat momen itu tiba.

Inter dan Manchester City diakui menjadi dua klub yang paling berminat mendapatkan Messi. Nerazzurri bahkan sudah dikait-kaitkan dengan pemain berkebangsaan Argentina itu sejak beberapa bulan terakhir.

Sementara ketertarikan Manchester City kepada Messi sempat dibantah sang manajer, Pep Guardiola. Ia menilai bekas anak asuhnya itu akan pensiun di Camp Nou.

Namun kegagalan Manchester City menjuarai Liga Champions bisa mengubah pendirian Guardiola. Messi bisa menjadi solusi untuk mewujudkan ambisi manajer berkebangsaan Spanyol tersebut.

Dari sisi finansial, Manchester City tentu lebih kuat dari Inter. The Citizens bisa menggoda Messi dengan tawaran gaji fantastis.

Namun Inter juga punya cara untuk mengoda Barcelona menjual Messi kepada mereka. Salah satunya tentu dengan menyertakan Lautaro Martinez dalam paket penawaran.

Saga transfer Messi nampak akan terus menjadi perbincangan hingga sang pemain menentukan sikapnya secara tegas. Cara lain tentu dengan menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

Lionel Messi Barcelona Inter Milan Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan