Manchester City Samai Arsenal dan Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 27 Februari 2020
Manchester City Samai Arsenal dan Liverpool
Selebrasi Manchester City (twitter/championsleague)

BolaSkor.com - Manchester City mencetak rekor mengesankan usai menumbangkan tuan rumah Real Madrid pada leg pertama di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02) dini hari WIB.

Secara mengejutkan Manchester City mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1. Dua gol City dicetak oleh Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne, sementara satu gol Madrid dicetak oleh Isco.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Lyon Tekuk Juventus, Man City Kalahkan Real Madrid

Lalui Rekor Mourinho dan Ferguson, Pep Guardiola Juga Pertegas Status Penakluk Real Madrid

Real Madrid 1-2 Man City: The Citizens Ukir Sejarah di Santiago Bernabeu

Berdasarkan catatan Squawka, Manchester City menjadi klub Inggris ketiga yang bisa menang di Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Arsenal dan Liverpool yang bisa menundukkan Los Galacticos di Bernabeu.

Klub Inggris pertama yang mengalahkan Real Madrid adalah Arsenal pada tahun 2006. The Gunners saat itu mengalahkan El Real dengan skor 1-0. Tren positif klub Inggris berlanjut di 2009. Dimana Liverpool berhasil menumbangkan Real Madrid dengan skor 1-0.

Menariknya, ketiga klub tersebut sama-sama meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pada leg kedua, Arsenal bermain imbang 0-0 di Emirates Stadium, sementara Liverpool menang 4-0 di Anfield, dan sama-sama memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Fakta lainnya, City berhasil mengemas kemenangan pertamanya atas Madrid dari total lima pertemuan terakhir. Sebelumnya City sempat kalah dua kali dan imbang dua kali.

Kemenangan di Bernabeu saat ini menjadi modal berharga Manchester City untuk memasuki leg kedua di Etihad Stadium pada 18 Maret mendatang. City setidaknya membutuhkan hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol untuk lolos ke perempat final.


Penulis: Alexander Matthew

Liga Champions Manchester City Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan