Manchester City Vs Manchester United: Serangan Balik adalah Kunci

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Maret 2022
Manchester City Vs Manchester United: Serangan Balik adalah Kunci
Derbi Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Roy Keane, memberikan saran kepada mantan timnya tersebut jelang pertandingan melawan Manchester City pada duel pekan ke-28 Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Minggu (6/3). Menurut Keane, jika ingin memenangi laga, The Red Devils harus mengandalkan serangan balik.

Terlihat perbedaan kualitas dan konsistensi antara Manchester City dan Manchester United pada musim ini. Jika Man City berada di puncak klasemen dengan raihan 66 poin dari 27 laga, sang tetangga menempati peringkat keempat dengan 47 angka.

Selain faktor penampilan musim ini, Manchester City lebih diunggulkan menang pada derbi kali ini bermodal catatan bentrok kedua tim. Man City adalah tim ketiga dengan jumlah kemenangan terbanyak melawan Manchester United di Premier League (16). Man City hanya kalah dari Chelsea (18) dan Liverpool (17).

Baca Juga:

Update Manchester United dalam Pencarian Manajer Permanen

3 Alasan Manchester United Akan Membuat Kejutan dengan Mengalahkan Manchester City

Mohon Maklum, Cristiano Ronaldo Sudah Tua

Meski demikian, Keane tetap melihat asa Manchester United membawa pulang tiga poin tetap ada. Satu hal yang perlu dilakukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan adalah mengandalkan serangan balik.

"Saya menantikan pertandingannya. Ini adalah ujian lain untuk Manchester City. Mereka tampil gemilang dalam beberapa tahun terakhir," papar Keane seperti dilaporkan ITV.

"Namun, saya berharap Manchester United akan datang dan melakukan tugas mereka kepada Manchester City," imbuh Keane.

"Taktik terbaik untuk Manchester United adalah serangan balik. Man City akan mendominasi penguasaan bola seperti yang selalu mereka lakukan. Namun, dengan serangan balik, Man United sering menciptakan peluang pada beberapa laga terakhir. Meskipun, mereka gagal memanfaatkannya."

"Kali ini, Man United harus tetap melakukannya. The Red Devils harus mencobanya karena mereka tidak akan punya banyak peluang pada hari Minggu," urai Keane.

Andai kalah, perjuangan Manchester United meraih satu tiket Liga Champions akan semakin sulit. Sebab, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang berada di bawah memiliki pertandingan sisa lebih banyak.

Manchester United Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan