Manchester United Atasi Sheriff Tiraspol, Cristiano Ronaldo Dekati Gol ke-700

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 September 2022
Manchester United Atasi Sheriff Tiraspol, Cristiano Ronaldo Dekati Gol ke-700
Gol penalti Cristiano Ronaldo ke gawang Sheriff (@ManUtd)

BolaSkor.com - Tiga poin pertama akhirnya diraih Manchester United di fase grup Liga Europa 2022-2023. Usai kalah 0-1 dari Real Sociedad di Old Trafford, Red Devils menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Zimbru Stadium, Kamis (15/09) malam WIB.

Dua gol Man United besutan Erik ten Hag semuanya tercipta di babak pertama, melalui gol Jadon Sancho (17') dan Cristiano Ronaldo (39' penalti). Man United juga sepenuhnya mendominasi permainan dengan 68 persen penguasaan bola, melepaskan delapan tendangan (empat tepat sasaran).

Hasil itu tidak mengejutkan karena Man United di atas kertas unggul kualitas, serta menjadi favorit memenangi laga tersebut. Positifnya adalah Man United meraih tiga poin pertama di Liga Europa, plus Ronaldo membuka keran golnya musim ini.

Meski belum mencetak gol dari permainan terbuka, Ronaldo (37 tahun) membuka keran golnya musim ini setelah mendapatkan banyak sorotan, dari rumor hengkang hingga fokus yang terganggu. Itu jadi masa lalu kini, terpenting Ronaldo mencetak gol dan Man United menang.

Baca Juga:

Satu Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions Telah Dilalui Lionel Messi

Sheriff 0-2 Manchester United: Setan Merah Petik Kemenangan Perdana

Sheriff Vs Manchester United: Alasan Marcus Rashford Absen

"Laga ini hanyalah tentang kemenangan, khususnya laga tandang. Mereka (Man United) mendapatkannya, pekerjaan berakhir baik dan mencetak gol yang benar-benar memperlihatkan gol tim," tutur legenda Man United dan pandit sepak bola, Paul Scholes.

Perlahan, Ronaldo yang absen di pramusim Man United di Asia menemukan performanya kembali. Dari statistik yang dimuat Squawka, Ronaldo memiliki akurasi operan bola 89 persen di pertahanan lawan, empat kali menyentuh bola di kotak penalti lawan, tiga tendangan, merebut bola dua kali, dan mendapatkan gol pertamanya musim ini.

Gol penalti itu juga menjadikan gol ke-699 Ronaldo pada karier klub, Sheriff jadi klub ke-124 yang dijebol Ronaldo di seluruh kompetisi - juga untuk kali pertama jadi gol Ronaldo di Liga Europa. Gol tersebut dapat meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Cristiano butuh gol tersebut. Dia terus semakit dekat (mencetak gol). Dengan (gol) penalti, Anda tahu Cristiano akan mencetak gol darinya," ucap Erik ten Hag.

Kendati sudah membuka keran golnya, Ronaldo diyakini pandit sepak bola Owen Hargreaves masih dapat mencetak lebih banyak gol di laga tadi apabila lebih banyak bergerak di area kotak penalti.

"Ronaldo ingin mencetak beberapa ratus gol lagi jika dia bisa. Jika dia tetap bermain di depan, tetap di dalam kotak penalti, dia akan mendapatkan banyak suplai bola," terang Hargreaves.

"Hari ini dia turun lebih dalam untuk masuk ke dalam permainan. Mereka tidak benar-benar membutuhkannya untuk melakukan itu. Jika dia tetap di sana, gol akan ada untuknya," urainya.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan