BolaSkor.com - Rumor Ralf Rangnick akan ditunjuk sebagai pelatih Timnas Austria menjadi kenyataan. Menariknya, hal itu dikonfirmasi langsung oleh Manchester United.

Rumor Rangnick menangani Timnas Austria beredar kencang dalam 24 jam terakhir. Posisi tersebut memang tengah lowong setelah berakhirnya kontrak Franco Foda.

Rangnick tak membantah atau mengiyakan rumor melatih Timnas Austria. Namun ia menjamin akan tetap menjaga komitmennya bersama Manchester United.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo, Bersinar di kala Manchester United Terpuruk

Diminati Timnas Austria, Ralf Rangnick Jaga Komitmen dengan Man United

4 Informasi Menarik Mengenai Paul Mitchell, Pilihan Rangnick untuk Man United

Seperti diketahui, Rangnick kini masih berstatus sebagai manajer interim Manchester United. Masa jabatannya akan habis pada akhir musim 2021-2022.

Meski Erik ten Hag sudah ditunjuk sebagai manajer permanen Manchester United untuk musim depan, Rangnick tak didepak begitu saja. Ia akan berganti peran sebagai konsultan klub dengan durasi kontrak dua tahun.

Namun jabatan baru tersebut membuat masa kerjanya lebih longgar. Hal ini pada akhirnya menjadi celah Federasi Sepak Bola Austria untuk memberikan tawaran.

Rangnick tampaknya tertarik dengan tawaran tersebut. Melatih sebuah tim nasional memang akan menjadi pengalaman pertamanya.

Beruntung Manchester United bersedia memberi restu. Namun Rangnick tetap menjalankan tugasnya sebagai konsultan.

"Rangnick telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Timnas Austria, yang secara otomatis akan diperpanjang dua tahun lagi jika mereka lolos ke Piala Eropa 2024," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Dia akan menggabungkan pekerjaan itu dengan peran konsultannya di Old Trafford seperti yang direncanakan, setelah Erik ten Hag diumumkan sebagai manajer baru United pekan lalu."

Rangnick akan memulai pekerjaan barunya tersebut selepas berakhirnya musim 2021-2022. Manchester United masih punya tiga laga yang harus dimainkan.

Meski akan menangani Timnas Austria, Rangnick menegaskan komitmennya kepada Manchester United. Ia bertekad mengemban kedua jabatan tersebut dengan baik.

“Saya sangat menantikan untuk memainkan peran saya dalam membantu United menjadi kekuatan nyata lagi," kata Rangnick.

"Merupakan suatu kehormatan juga bagi saya untuk mengambil peran sebagai manajer (Austria). Prospek berlaga di Piala Eropa Jerman dengan tim muda yang haus kesuksesan membuat saya sangat menantikannya.”