BolaSkor.com - Lini pertahanan Manchester United terlihat rapuh saat takluk 1-3 dari Crystal Palace pada laga perdana Premier League 2020-2021, akhir pekan lalu. Victor Lindelof menjadi kambing hitam karena tampil buruk dalam pertandingan tersebut.

Hal itu membuat manajemen Manchester United panik. Mereka dikabarkan akan coba mendatangkan satu bek tengah di sisa waktu bursa transfer musim panas ini.

Sebuah saran pun disampaikan oleh mantan asisten Sir Alex Ferguson, Steve McLaren. Menurutnya, Manchester United harus membeli bek tengah yang lincah untuk menggantikan peran Lindelof.

McLaren menilai klub-klub rival sudah menganalisis kelemahan Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka kemudian mengeksplorasi hal itu seperti yang dilakukan Crystal Palace.

Baca Juga:

Ukir Rekor, Pekan Dua Premier League 2020-2021 Hadirkan Hujan Gol

Ed Woodward Panik, Manchester United Siap Datangkan Bek Tengah Baru

Man United Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer Dinilai Tak Cukup Bagus Besut Red Devils

Victor Lindelof

"Mereka mengincar Lindelof dan saya pikir Maguire sedikit lebih pintar dan bisa mengatasinya serta berada di posisi yang tepat. Sementara Lindelof tidak bisa mengatasinya," kata Mclaren kepada talkSPORT.

"Saat Anda mendominasi penguasaan bola dan bermain di lini tengah lawan, ada banyak ruang di belakang. Jadi Anda harus memiliki kecepatan."

Manchester United memang mulai mengandalkan penguasaan bola dalam skema bermainnya. Hal itu dilakukan karena mereka punya banyak gelandang dengan kreativitas tinggi.

Namun skema ini memang membuat Manchester United rentan terkena serangan balik. Apalagi jika lawan punya penyerang bertipe pelari.

"Manchester United memang memiliki kecepatan di depan tetapi di belakang mereka kekurangan kecepatan. Hal itu diekspos oleh Palace," tambahnya.

"Mereka membutuhkan kecepatan (di belakang). Tolong bawa seseorang di sisi Maguire yang memiliki kecepatan karena mereka tidak bisa menghadapi duel satu lawan satu."

Saran Mclaren tersebut patut dipertimbangkan Solskjaer. Tim-tim lawan pasti akan coba menerapkan strategi seperti Palace.

Masalahnya, saat ini tak banyak bek dengan karakter seperti itu tersedia di bursa transfer. Manchester United benar-benar harus jeli agar pembeliannya tidak sia-sia.