BolaSkor.com - Drama Premier League sudah berlangsung seru di awal musim 2020-2021. Apabila duo Manchester, Manchester City dan Manchester United tidak bermain di pekan pertama karena laga mereka ditunda, maka mereka kini telah bermain di pekan kedua.

Man City dan Man United tidak bermain di pekan pertama karena diberi jatah libur tambahan menyusul partisipasi mereka di turnamen antarklub Eropa musim lalu hingga fase lebih lanjut.

Hasil yang diraih mereka pun berbeda meski hasil akhirnya sama-sama dengan skor 3-1. Bedanya Man City menang 3-1 di markas Wolverhampton Wanderers dari gol penalti Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Gabriel Jesus.

Sementara United arahan Ole Gunnar Solskjaer kalah di Old Trafford dengan skor 1-3 atas Crystal Palace. Tiga gol The Eagles besutan Roy Hodgson dicetak oleh Jeffrey Schlupp dan dua gol Wilfried Zaha (satu penalti).

Baca Juga:

Tekuk Wolves Jadi Bukti Laga Pembuka Premier League Bersahabat untuk Manchester City

Memahami Aturan di Balik Penalti Man United yang Diulang VAR Kontra Crystal Palace

Hasil Laga Liga-liga Eropa: AC Milan dan Manchester City Raih Kemenangan

Man United 1-3 Crystal Palace

Dari kedua laga itu sudah tercipta delapan gol. Jika diakumulasikan total gol tercipta di pekan dua Premier League 2020-2021 adalah 44 gol. Jumlah itu sudah memecahkan rekor menurut Squawka.

"Pekan dua Premier League 2020-21 menghasilkan lebih banyak gol ketimbang pekan-pekan lainnya dalam 20 tahun sejarah musim," tutur Squawka Football.

44 gol, delapan penalti, dan empat kartu merah. Aksi-aksi itu menjadikan Premier League sebagai liga terbaik dunia dan memiliki banyak basis fans di seluruh dunia.

Tiga laga di antaranya bahkan berakhir dengan total 21 gol yaitu Everton 5-2 West Bromwich Albion, Southampton 2-5 Tottenham Hotspur, dan Leeds United 4-3 Fulham. Rekor gol terbanyak itu sebelumnya terjadi di pekan 24 musim 2010-2011 sebanyak 43 gol.

Kendati demikian jika menilik liga secara menyeluruh sampai sebelum era Premier League yang dimulai pada 1992, rekor terjadi pada Boxing Day tahun 1963 dengan adanya total 66 gol.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan dua Premier League 2020-2021:

Leeds United 4-3 Fulham

Everton 5-2 West Brom
Leeds United 4-3 Fulham
Man United 1-3 Crystal Palace
Arsenal 2-1 West Ham
Southampton 2-5 Tottenham
Newcastle 0-3 Brighton
Chelsea 0-2 Liverpool
Leicester 4-2 Burnley
Aston Villa 1-0 Sheffield United
Wolves 1-3 Man City