Manchester United Dihujani Kritikan karena Banyak yang Iri dengan Kesuksesan di Masa Lalu

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 November 2020
Manchester United Dihujani Kritikan karena Banyak yang Iri dengan Kesuksesan di Masa Lalu
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten Manchester United Harry Maguire memiliki teorinya sendiri mengenai alasan timnya banyak dihujani kritikan di musim ini. Menurutnya kritikan itu berdatangan dari rasa iri karena kesuksesan besar klub di masa lalu.

Man United saat ini ada di urutan 14 klasemen Premier League dengan raihan 10 poin dari tujuh laga. Red Devils sudah menelan tiga kekalahan dan kebobolan 14 gol di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Meski dilatih oleh legenda yang sudah sangat mengenal kultur klub pada kenyataannya United belum move on dari era Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris itu melatih United selama 26 tahun dan di musim terakhir (2012-2013) mempersembahkan titel Premier League ke-20 sekaligus yang terakhir sampai saat ini.

United belum siap bersaing kembali dalam perebutan titel Premier League dengan kondisi terkini. Apalagi mereka masih inkonsisten bermain dan banyak melalui sejumlah hasil negatif yang berujung derasnya kritikan kepada klub.

Maguire yang sudah berada di United selama satu setengah tahun usai pindah dari Leicester City cukup memahami sorotan besar kepada klubnya. Maguire berpendapat kritikan itu datang dari rasa iri dari kesuksesan United di masa lalu.

Baca Juga:

Everton 1-3 Manchester United: Gol Perdana Cavani Hiasi Kemenangan Setan Merah

Bruno Fernandes Pemimpin dengan Karakter Hebat

Kalahkan Everton Jadi Bukti Cinta Pemain Manchester United kepada Solskjaer

Harry Maguire dan rekan setim di Manchester United

"Di klub ini, satu hal yang saya perhatikan selama saya di sini - saya telah berada di sini selama satu setengah tahun - adalah kami adalah klub yang paling banyak dibicarakan di dunia," tutur Maguire dikutip dari Goal.

"Mengapa? Karena kami adalah klub terbesar di dunia. Orang tidak ingin melihat kami tampil baik. Mengapa? Mungkin karena kesuksesan yang kami miliki di masa lalu."

"Kami harus memenuhi itu, kami harus bereaksi dan tidak membiarkan hal-hal negatif masuk ke dalam kondisi internal kami di dalam tempat latihan. Terkadang sulit bagi para pemain menerimanya (kritikan)," tambah pemain asal Inggris itu.

Di tangan Ferguson United memang sangat sukses di era Premier League dengan raihan 13 titel liga, lima Piala FA, dan dua Liga Champions. Total 38 trofi diraih klub di bawah arahan Ferguson. Sejak Ferguson pensiun pada 2013 United tak pernah lagi sama sampai saat ini.

Pasca jeda internasional di bulan November ini United akan memainkan laga lanjutan Premier League melawan West Bromwich Albion (WBA) di Old Trafford, Sabtu (21/11) pukul 22.00 WIB.

Breaking News Manchester United Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan