BolaSkor.com - Mantan bek tengah Manchester United Rio Ferdinand memberi saran kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk mengistirahatkan Harry Maguire. Tujuannya agar pemain berusia 27 tahun tersebut bisa menemukan kembali performa terbaiknya.

Saat ini Maguire mendapatkan sorotan publik, terutama saat membela Inggris mmelawan Denmark. Maguire tampil buruk dan mendapatkan kartu merah pada menit ke-31. Maguire terdepak dari lapangan karena melakukan tekel pada Kasper Dolberg.

Baca Juga:

Efek Performa Buruk Harry Maguire, Manchester United Siap Buka Buku Cek

Terpuruk di Awal Musim, Manchester United Kehilangan Sosok Pemain Berkarakter Kuat

Bruno Fernandes Geram Namanya Dicatut Ketika Ada Keributan di Manchester United

"Dalam situasi sekarang, di mana saya juga pernah berada di dalamnya. Anda terkadang perlu dikeluarkan dari oven," ujar Ferdinand seperti dikutip dari Mirror.

Menurut Ferdinand, Maguire sedang mengalami kasus yang buruk, dimulai saat dia terlibat kasus pemukulan di Yunani. Liburan yang seharusnya menjadi momen istirahat malah berujung momen sulit di tahanan.

"Ole memiliki pekerjaan besar di tangannya dan saya pikir peran yang cukup penting dalam kasus ini. Apakah mungkin ini waktu untuk memberinya sedikit rehat, biarkan dia menenangkan diri dan membangun kepercayaan dirinya kembali," jelasnya.

"Saya tidak dimainkan dalam satu pertandingan, saya pikir itu saat melawan Middlesbrough, Sir Alex Ferguson berbicara kepada saya meminta kembali ke lapangan latihan, berlatihlah dengan baik dan Anda akan kembali," cerita Ferdinand.

"Itulah yang terjadi dan saya baik-baik saja. Kadang-kadang sedikit tekanan yang dikeluarkan bisa sangat membantu Anda. Mungkin itu adalah sesuatu yang dilihat Ole dan tim manajemennya," pungkasnya.

Sementara Ole Gunnar Solskjaer akan terus memberi kepercayaan kepada Harry Maguire untuk mengawal lini pertahanan tim asuhannya. Ia menolak saran berbagai pihak yang meminta agar pemain berusia 27 tahun itu diistirahatkan untuk sementara waktu.

Penulis: Alexander Matthew