BolaSkor.com - Manchester United dikaitkan dengan nama Jadon Sancho sepanjang musim panas lalu. Namun pada waktu yang hampir bersamaan, raksasa Inggris itu ternyata hampir berhasil membajak Ansu Fati dari Barcelona.

Target Manchester United di bursa transfer musim panas lalu jelas, mencari winger kanan. Nama Sancho menjadi kandidat utama untuk mengisi posisi tersebut.

Namun rencana Manchester United mendapatkan Sancho tak berjalan mulus. Borussia Dortmund selaku pemilik sang pemain membanderolnya dengan harga tinggi sekitar 120 juta euro belum termasuk bonus.

Baca Juga:

Ansu Fati, Bocah Ajaib Spesialis Pemecah Rekor Termuda

Ansu Fati Jadi Penyelamat Barcelona di Bursa Transfer

Tinggalkan Kakak Lionel Messi, Ansu Fati Gabung Agennya Cristiano Ronaldo

Ansu Fati

Saat negosiasi Sancho menemui jalan buntu, nama Ansu Fati muncul sebagai opsi pengganti. Sosok Jorge Mendes selaku agen pemain berusia 18 tahun tersebut menjadi pemicunya.

Dilansir dari Sport, Mendes menawarkan Ansu Fati kepada Manchester United. Setan Merah bisa mendapatkan servisnya dengan membayar 150 juta euro ke Barcelona.

Manchester United tergiur dengan tawaran tersebut. Kubu Old Trafford dikabarkan bersedia menebus banderol selangit itu demi mendapatkan Ansu Fati.

Namun pintu keluar Ansu Fati langsung ditutup Barcelona. Blaugrana menyodorkan kontrak baru dengan melipatgandakan klausul pelepasannya.

Ansu Fati kemudian menyepakati tawaran Barcelona tersebut. Hal itu sekaligus mengakhiri negosiasi dengan kubu Manchester United.

Andai kepindahan Ansu Fati terwujud, pemain berdarah Guinea Bissau itu akan menjadi pemain termahal kedua dunia. Nilai transfernya hanya mampu dikalahkan Neymar yang pindah ke PSG dengan banderol 222 juta euro.