BolaSkor.com - Tiga laga beruntun dilalui dengan kekalahan untuk Manchester United di ajang Premier League. Catatan minor beruntun itu berujung kepada pemecatan manajer asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi klub, legenda United yang sudah menangani tim dari Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho itu dipecat oleh United. Itu tak lepas dari tiga kekalahan beruntun dari Liverpool (0-5), Manchester City (0-2), dan terbaru dari Watford (1-4).

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer," tutur pernyataan di laman resmi Man United.

"Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang."

Baca Juga:

Akhirnya, Kesabaran Manchester United untuk Ole Gunnar Solskjaer Habis

Watford 4-1 Manchester United: Setan Merah Ulangi Catatan Buruk 32 Tahun Silam

Manchester United Terancam Tiga Bulan Tanpa Paul Pogba

Ole Gunnar Solskjaer

"Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan."

"Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United."

Sebagai gantinya United menunjuk Michael Carrick, asisten pelatih Solskjaer sebagai manajer sementara selagi klub mencari pengganti pelatih asal Norwegia itu. United juga hanya akan mencari pelatih interim hingga akhir musim 2021-2022.

"Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub mencari untuk menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim," tambah pernyataan klub.

Dalam tiga tahun melatih United Solskjaer belum mempersembahkan trofi, tetapi di bawah arahannya United memiliki atmosfer ruang ganti yang positif. Hasil-hasil minor yang diraih belakangan menyulitkan situasi Solskjaer.

Pasca kalah telak dari Watford di Vicarage Road, United melakukan pertemuan internal dan sebagai besar direksi menuntut mundurnya Solskjaer. Pada dua laga berikutnya di Premier League, United akan menghadapi Chelsea (28/11) dan Arsenal (03/12).