BolaSkor.com - Logo Chevrolet dipastikan akan hilang dari Jersey Manchester United musim depan. Setan Merah memang telah mendapatkan sponsor baru untuk menggantikan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat tersebut.

Kontrak Chevrolet bersama Manchester United memang akan habis pada musim panas nanti. Kedua pihak tak menemui titik temu untuk melanjutkan kerja sama.

Namun Manchester United tak butuh waktu lama untuk mencari penggantinya. TeamViewer telah resmi menjadi sponsor utama raksasa Inggris tersebut selama lima tahun ke depan.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Europa: MU Jumpa Tim LaLiga

Deretan Fakta Menarik dari Undian Perempat Final Liga Europa 2020-2021

Sudah Saatnya Dean Henderson Gusur Posisi De Gea di MU

"Manchester United hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian lima tahun dengan perusahaan teknologi global TeamViewer sebagai mitra utama jersey. Kemitraan ini akan dimulai pada musim 2021/2022," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

TeamViewer merupakan perusahaan teknologi yang berbasis di Jerman. Mereka menyediakan jasa perangkat lunak untuk terhubung ke seluruh dunia.

Kesepakatan ini dikabarkan menyentuh angka 235 juta poundsterling. Itu artinya Manchester United akan menerima dana sebesar 47 juta poundsterling setiap musimnya.

Angka tersebut memang masih di bawah nilai kontrak Chevrolet. Sponsor lama Manchester United tersebut memberikan dana sebesar 64 juta poundsterling per musim yang merupakan nilai kesepakatan terbesar dalam dunia sepak bola.

Namun ada sedikit perbedaan terkait kesepakatan Manchester United dengan teamViewer. Kontrak kedua pihak hanya berlaku untuk jersey pertandingan saja atau bukan sponsor utama klub.

Tak heran jika nilai kontrak ini diklaim sebagai yang terbesar di bidang olahraga selama masa pandemi. Hal tersebut membuktikan daya tarik Manchester United masih sangat besar.

“Kami sangat bangga bisa menjalin kemitraan ini dengan salah satu perusahaan perangkat lunak global yang paling menarik dan dinamis.

Kami berharap dapat bekerja dengan TeamViewer untuk mewujudkan visi kami yang dibangun di atas cara yang lebih cerdas untuk menghubungkan orang dan bisnis," kata Direktur eksekutif Manchester United, Richard Arnold.

Cari sponsor lain

Meski sudah menjalin kerja sama dengan TeamViewer, Manchester United masih belum puas. Mereka akan berusaha untuk mencari sponsor lain jelang musim 2020-2021 bergulir.

Manchester United memang masih punya slot sponsor untuk jersey latihan. Kesepakatan dengan AON memang akan habis pada akhir musim nanti.

Selain itu, Manchester United juga berencana menggandeng perusahaan otomotif lain untuk menjadi sponsor mobil mereka menggantikan Chevrolet. Kabarnya ada satu perusahaan mobil ternama yang tengah melakukan pembicaraan secara serius.