BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga terakhir grup L Liga Europa 2019-20 melawan klub asal Belanda, AZ Alkmaar, di Old Trafford, Jumat (13/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga ini mempertaruhkan puncak klasemen.

Man United dan Alkmaar sudah sama-sama lolos ke-32 besar Liga Europa. Keduanya hanya dipisahkan selisih satu poin di urutan satu dan dua klasemen. Apabila Alkmaar memenangi laga nanti maka mereka akan mengakhiri penyisihan grup sebagai pemuncak klasemen.

Hal itulah yang ingin dihindari Man United. Axel Tuanzebe, bek Man united, tak mau situasi itu terjadi. "Kami ingin memenangi pertandingan terakhir di kandang dan memenangi (puncak klasemen) grup," tegas Tuanzebe di laman resmi United.

Man United memang tak bisa mengendurkan permainan dan 'mengalah' dari Alkmaar untuk menjaga momentum bermain, sebab sebelum laga nanti, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah melalui dua laga besar dengan kemenangan saat melawan Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Baca Juga:

4 Bintang yang Bisa Membantu Manchester United Konsisten Menang

Ole Gunnar Solskjaer, Pemenang Sesungguhnya Derby Manchester

Solskjaer Beri Perhatian Khusus kepada Fred dan Lingard

Manchesyer United vs AZ Alkmaar

Melawan Tim asuhan Jose Mourinho dan Pep Guardiola, Man United keluar sebagai pemenang dengan skor yang identik, 2-1. Tak ayal momentum itu wajib dijaga United saat melawan Alkmaar di Old Trafford.

Apalagi, Man United punya keunggulan statistik atas tim-tim asal Belanda di seluruh kompetisi. United memenangi enam dari delapan laga kandang terakhir dan terakhir kalah dari Ajax Amsterdam pada Februari 2012, serta imbang melawan PSV Eindhoven pada 2015.

Alkmaar juga menelan kekalahan di lima laga tandang mereka melawan tim-tim Inggris di seluruh kompetisi, teranyar ketika mereka kalah 1-4 dari Arsenal di Emirates Stadium pada 2009.

Dari United Jesse Lingard absen di laga nanti, namun Phil Jones dan Nemanja Matic telah pulih dari cedera. Kembalinya kedua pemain itu menambah opsi bagi Solskjaer untuk merotasi skuat tim.

"Diogo telah kembali berlatih. Nemanja juga sudah kembali. (Marcos) Rojo bakal kembali pekan depan, begitu pula dengan Eric (Bailly) dan Timothy (Fosu-Mensah)," tutur Solskjaer di laman resmi Man United.

Mason Greenwood akan menjadi ujung tombak di laga nanti. Striker berusia 17 tahun telah terlibat langsung pada 75 persen gol Man United di Old Trafford pada ajang Liga Europa musim ini. Ketajamannya diharapkan terjaga melawan Alkmaar.

Beruntung bagi Man United, Alkmaar juga bermain tanpa Myron Boado di laga nanti. Boadu, 18 tahun, menjadi bintang muda Alkmaar yang tampil hebat musim ini dengan catatan 14 gol di seluruh kompetisi, empat di antaranya dicetak di Liga Europa.