BolaSkor.com - Bek kanan Liverpool berusia 21 tahun, Trent Alexander-Arnold, mengingatkan kepada rekan setimnya untuk tidak meremehkan Manchester United. Menurutnya, North West Derby selalu jadi laga besar dan bersejarah di Inggris.

North West Derby akan dihelat di pekan sembilan Premier League antara Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10) pukul 22.30 WIB. Liverpool dan Man United bak bumi dan langit jika membandingkan performa kedua tim.

Liverpool kokoh di puncak klasemen dan terpaut 15 poin dengan Man United yang berada di peringkat 12 klasemen Premier League, terpaut dua poin dari zona degradasi. Situasi memihak Liverpool untuk memenangi laga dan menjadi tim favorit pemenang.

Baca Juga:

Legenda Liverpool Sebut Jurgen Klopp Pernah Tolak Manchester United

Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer

Bermodal Statistik, Michael Owen Nilai Liverpool Lebih Kuat daripada Manchester United

Trent Alexander-Arnold vs Marcus Rashford

Kendati demikian, Alexander-Arnold tak mau meremehkan Red Devils. Dalam kondisi apapun, North West Derby selalu jadi laga besar. Selain mempertaruhkan gengsi kedua tim, baik Man United dan Liverpool juga sama-sama ingin meraih kemenangan.

“Secara tradisional dan sejarahnya, laga Man United vs Liverpool selalu jadi pertandingan besar. Itu akan selalu menjadi pertandingan yang besar dan kesempatan yang besar karena kedua tim ingin meraih kemenangan yang banyak,” tutur Alexander-Arnold, dikutip dari Dailymail.

“Itu adalah salah satu pertandingan terbesar di musim in dan juga merupakan laga tim-tim yang berada di level teratas,” sambung bek timnas Inggris tersebut.

Dalam delapan pertemuan dengan Liverpool, United hanya sekali menang, lima laga berakhir imbang, dan dua laga dimenangi Liverpool. Laga nanti juga berpotensi jadi laga yang menentukan nasib manajer United, Ole Gunnar Solskjaer.