BolaSkor.com - Dua klub tradisional Inggris, Manchester United dan Liverpool, mengawali Premier League 2022-2023 dengan kesulitan berbeda. Dua laga telah berlangsung dan kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan.

Liverpool imbang dua kali lawan Fulham (2-2) dan Crystal Palace (1-1), Man United lebih parah lagi: kalah dua kali beruntun melawan Brighton & Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4). Jarak kedua tim terpaut hanya dua poin.

Dalam kondisi tersebut kedua tim akan bertemu di pekan tiga Premier League di Old Trafford, Selasa (23/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Dengan mindset yang tepat laga itu seyogyanya tepat bagi kedua tim.

Memenangi laga tersebut sama dengan memulai momentum dan menambah kepercayaan diri. Hal itu juga yang diyakini bek Liverpool, Virgil van Dijk. Menurutnya Man United punya masalah kepercayaan diri, tapi mereka bisa bangkit di laga nanti, begitu juga dengan Liverpool.

Baca Juga:

Membedah Rekor Pertemuan Erik ten Hag Kontra Jurgen Klopp

Man United Vs Liverpool, Erik ten Hag Disarankan Turunkan Susunan Pemain Berbeda

Kalah dari Brentford, Erik ten Hag Hukum Pemain Manchester United

“Ini (laga Man United vs Liverpool) besar tapi ini bukan tentang membuat pernyataan, kami ingin menang dan melakukan segala yang mungkin untuk menang di sana,” jelas Van Dijk seperti dinukil dari Mirror.

“Tahun ini mereka memiliki awal yang sulit dan kami juga tidak memiliki awal terbaik yang kami inginkan, jadi itu akan menarik. Jelas mereka tidak dalam situasi terbaik dalam hal kepercayaan diri, tetapi ini adalah laga yang sempurna untuk dimainkan dan membalikkan keadaan untuk mereka."

"Tapi kami melihat diri kami sendiri dan kami ingin memastikan kami siap untuk itu dan kami akan bekerja keras lagi pekan ini," tegas Van Dijk.

Salah satu faktor awal musim yang sulit bagi Liverpool terjadi karena mereka diterjang badai cedera pemain, yang menimpa Roberto Firmino, Diogo Jota, Thiago Alcantara, Ibrahima Konate, bahkan Darwin Nunez juga akan absen di tiga laga karena kartu merah yang diterimanya lawan Palace.

Van Dijk berharap mereka bisa segera pulih dan Liverpool harus menerimanya, sebab cedera merupakan bagian tak terelakkan dari sepak bola.

“Kami harus menghadapinya, sayangnya itu adalah bagian dari sepak bola. Kami harus pulih dan kemudian fokus pada hari Rabu di United. Ini akan menjadi pertandingan tandang yang sulit lagi tetapi mudah-mudahan kami mendapatkan beberapa pemain kembali dan mendapatkan kinerja yang baik dan hanya bersikap positif dan berpikir tentang menang," imbuh Van Dijk.

“Ini pertandingan besar. Kami semua menantikan itu. Jelas kami kecewa tetapi kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan mendapatkan performa yang bagus," pungkasnya.