Manchester United Vs Sevilla, Catatan Apik di Semifinal, dan Momentum Bagus

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Agustus 2020
Manchester United Vs Sevilla, Catatan Apik di Semifinal, dan Momentum Bagus
Sevilla vs Manchester United (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - RheinEnergieStadion akan menjadi tempat dihelatnya semifinal Liga Europa antara Manchester United kontra Sevilla, Senin (17/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Red Devils dan Sevilla sama-sama punya catatan apik di semifinal.

Menurut Opta, Manchester United lolos ke final di tiap empat semifinal penampilan di kompetisi Eropa (2018, 2009, dan 2011 di Liga Champions, dan 2017 di Liga Europa). Memenangi trofi di dua kesempatan tersebut.

Sevilla bahkan lebih hebat lagi. Los Nervionenses lolos ke final Liga Europa pada tiga kesempatan terakhir di semifinal pada 2014, 2015, dan 2016 serta mengakhirinya dengan menjadi juara. Dalam 20 laga fase gugur terakhir mereka hanya tersingir pada 2018-19 oleh Slavia Praha (kalah agregat gol 5-6).

Baca Juga:

5 Tim Kuda Hitam Spanyol yang Pernah Jegal Manchester United di Eropa

Sevilla Vs Manchester United, Semifinal Bersahabat untuk The Red Devils

Prediksi Sevilla Vs Manchester United: Ujian Sulit Kontra Langganan Juara

Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih kedua tim, Ole Gunnar Solskjaer dan Julen Lopetegui saling respek satu sama lain. Sevilla tak terkalahkan dalam 19 laga dan Solskjaer tahu tidak mudah mengalahkan Jesus Navas dan kawan-kawan.

"Mencetak lebih banyak gol dari mereka (Sevilla). Tidak mudah. Mereka tim yang terorganisir, agresif dengan cara mereka menekan, dengan beberapa pemain individu yang sangat bagus," tutur Solskjaer dikutip dari BBC Sport.

"Kami harus memainkan permainan terbaik kami dan menjaga bola ketika kami melakukannya. Keluar dari tekanan mereka, menjadi lebih cerdas, kreatif, dan muncul di laga-laga besar. Operan terakhir dan penyelesaian akhir. Laga-laga ini akan ditentukan lebih sering di situasi bola mati atau kemampuan individu."

Julen Lopetegui

Pun demikian Lopetegui. Eks pelatih Real Madrid menilai skuat United saat ini sebagai yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir - sejak era Sir Alex Ferguson berakhir pada 2013. Itu dilihatnya dari catatan tak pernah kalah di Liga Inggris sejak Januari.

"Saya pikir tim United ini yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menemukan permainan, tidak kalah sejak Januari di Premier League, liga yang kompetitif dan ada di tempat yang tepat," tambah Lopetegui.

"Mereka tim yang komplit dengan banyak cara yang direspek dan kami akan memainkan laga hebat jika kami bisa bersaing dengan mereka," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Terakhir kedua tim bertemu di Liga Champions 2017-18 (16 besar) laga berlangsung ketat. United imbang tanpa gol di leg pertama di Spanyol dan kalah 1-2 di Old Trafford. United yang terakhir juara Liga Europa pada 2017 memang seyogyanya mewaspadai Sevilla yang berpengalaman di Liga Europa: memenangi lima titel Liga Europa dan tiga di antaranya diraih beruntun.

Breaking News Sevilla Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan