BolaSkor.com - FC Barcelona masih ingin membenahi beberapa area di bursa transfer musim panas ini. Satu area itu ada di sisi kiri pertahanan untuk mencari pemain yang dapat bersaing, sekaligus pelapis, bagi Jordi Alba.

Beberapa nama naik ke permukaan tapi sampai saat ini tidak ada yang benar-benar datang ke Camp Nou. Satu nama baru muncul lagi baru ini, yakni Ricardo Rodriguez, bek kiri AC Milan berumur 26 tahun.

Munculnya nama Rodriguez, menurut Sport-English, karena Barcelona melihat adanya kesempatan untuk merekrut pemain asal Swiss itu. Pasalnya, Rossoneri semakin dekat mendapatkan bek kiri Real Madrid, Theo Hernandez.

Baca Juga:

Didepak dari Liga Europa, AC Milan Jadi Leluasa Rekrut Theo Hernandez

Barcelona Lepas Sejumlah Pemain untuk Belanja Besar-besaran

Barcelona akan Tebus Klausul Pembelian Griezmann Sebesar Rp 1 Triliun di Atletico Madrid

Ricardo Rodriguez

Bek asal Spanyol yang musim lalu dipinjamkan ke Real Sociedad itu akan dipinjam Milan dengan kewajiban membeli pada harga 20 juta euro.

Andai Hernandez benar bergabung dengan Milan, maka klub kemungkinan akan menjual Rodriguez atau Diego Laxalt - keduanya bek kiri.

Membandingkan kedua pemain itu, Milan disinyalir memang lebih mempertahankan Rodriguez ketimbang Laxalt. Tapi, Barcelona akan coba mengajukan penawaran untuk merekrut mantan pemain Wolfsburg tersebut.

Barcelona membutuhkan bek kiri untuk melapis Alba. Kendati tidak cedera, level kebugaran Alba kerapkali menurun jelang akhir musim lalu karena kurangnya waktu istirahat dan jarang dirotasi Ernesto Valverde,

Rodriguez memiliki profil ideal untuk memperkuat Barca. Meski tidak punya kecepatan seperti Alba, produk akademi Zurich punya akurasi umpan silang yang bagus dan piawai mengeksekusi bola mati.
Rodriguez telah memberikan empat assists dari total 41 laga dengan Milan di seluruh kompetisi musim lalu.

Kans Ricardo Rodriguez ke Barcelona: 50%

Milan bisa mendapatkan dana besar jika menjual Rodriguez (ketimbang Laxalt). Tapi, dijual atau tidaknya Rodriguez akan bergantung dengan nasib transfer Theo Hernandez.