Manisnya Kemenangan Barcelona Kontra Mallorca dan Kembalinya Si Anak Emas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 Mei 2022
Manisnya Kemenangan Barcelona Kontra Mallorca dan Kembalinya Si Anak Emas
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan tipis 2-1 ketika menjamu Mallorca pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Senin (2/5) dini hari WIB. Selain menang, Barca juga merasakan kebahagiaan lainnya yakni kembalinya sang anak emas, Ansu Fati.

Barcelona unggul 1-0 ketika laga memasuki menit ke-25. Lolos dari jebakan offside, Memphis Depay melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Mallorca.

Kemudian, Sergio Busquets menggandakan kemenangan Barca menjadi 2-0 pada menit ke-54. Tembakan keras sang gelandang merobek gawang tim tamu.

Baca Juga:

Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

Nama: Barcelona, Hobi: Kalah di Kandang

Barcelona Keok, Real Madrid Hanya Butuh Satu Poin untuk Segel Juara

Mallorca sempat memperkecil keadaan menjadi 2-1. Sontekan Antonio Jose Raillo Arenas pada menit ke-79 gagal dimentahkan para pemain Barca.

Kemenangan itu membuat upaya Barca mengakhiri kompetisi pada peringkat kedua terus terjaga. Kini, Barcelona meraih 66 poin dari 34 pertandingan. Barcelona unggul dua poin dari Sevilla yang ada di pos ketiga.

Selain mendapatkan tiga poin, ada kebahagiaan lain yang menyelimuti Barcelona. Sebab, sang pemain yang sudah lama tidak tampil, Ansu Fati, kembali beraksi. Sang striker telah pulih dari cedera. Pemain asal Spanyol itu masuk pada menit ke-75 menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebelumnya, Fati absen selama 16 bulan karena menderita cedera lutut dan hamstring yang terus menerus. Padahal, sejumlah pihak menilai Ansu Fati adalah jebolan terbaik La Masia setelah Lionel Messi.

"Saya sangat senang dengan Ansu Fati. Dia telah berusaha siap menghadapi akhir musim ini," tegas Xavi Hernandez seperti dilaporkan Marca.

"Dia membuat perbedaan. Dia spesial. Namun, kami harus menjaganya," timpal sang pelatih.

Xavi pun sudah punya rencana jangka panjang untuk Ansu Fati. Ia ingin menjadikan pemain 19 tahun itu sebagai striker nomor 9.

"Dia pemain spesial yang mendulang gol. Saya melihatnya sebagai pemain nomor 9 daripada sayap. Dia belum punya kecepatan atau kemampuan fisik seperti sebelumnya. Namun, Ansu Fati sangat bahagia," papar Xavi Hernandez.

Barcelona Breaking News LaLiga Ansu Fati
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan