Mantan Agen Yaya Toure Respons Kasus Hukum Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Februari 2023
Mantan Agen Yaya Toure Respons Kasus Hukum Manchester City
Mantan agen Yaya Toure, Dimitri Seluk (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah nama yang terseret kasus hukum Manchester City mulai bersuara. Dimitri Seluk selaku mantan agen Yaya Youre memberikan respons tegas.

Seperti diketahui, Manchester City didakwa melakukan lebih dari 100 pelanggaran peraturan finansial pada periode 2009 hingga 2018. Selain petinggi klub, beberapa kasus turut menyeret tokoh lainnya.

Seluk menjadi salah satu tokoh yang ikut terseret. Ia dilaporkan menerima dana sebesar 3,5 juta poundsterling dari Abu Dhabi United Group padam periode 2010 hingga 2015 tanpa alasan yang jelas.

Baca Juga:

Terjerat Kasus, Manchester City Terancam Ditinggal Pep Guardiola

Bos LaLiga Sindir Dakwaan Premier League kepada Manchester City

Manchester City dan Sejarah Hukuman Pengurangan Poin di Premier League

Ada indikasi dana itu seperti hadiah dari petinggi Manchester City untuk Seluk karena melancarkan transfer Yaya Toure. Gelandang berkebangsaan Pantai Gading itu memang didatangkan pada musim panas 2010.

Yaya Toure kemudian menjelma menjadi salah satu pemain kunci Manchester City. Gelandang bertenaga kuda itu tercatat membukukan 316 laga dan mencetak 79 gol selama delapan tahun memperkuat The Citizens.

Namun Seluk membantah tuduhan tersebut. Ia menilai kesepakatan transfer Yaya Toure ke Manchester City terjadi dengan normal.

Yaya Toure

"Semuanya transparan, tidak ada apa-apa di belakang. Saya tertarik untuk melihat apa yang terjadi karena ini adalah kejutan," kata Seluk dilansir dari The Guardian.

"Yaya tentu saja, membayar pajak dan segalanya. Semuanya transparan."

Tak sampai di situ, Seluk akan bersikap kooperatif andai dimintai keterangan terkait kasus ini. Ia siap memberikan kesaksian kepada komisi independen yang bertanggung jawab menyelesaikannya.

Pernyataan Seluk tersebut memberikan angin segar untuk Manchester City. Salah satu tuduhan setidaknya bisa digagalkan.

Manchester City Yaya toure Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan