Mantan Direktur Ferrari Isi Posisi CEO Baru Juventus, Nedved Bisa Hengkang

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Mei 2021
Mantan Direktur Ferrari Isi Posisi CEO Baru Juventus, Nedved Bisa Hengkang
Maurizio Arrivabene (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus terus bekerja dalam pembenahan manajemen, staf kepelatihan, hingga skuad menjelang musim 2021-2022. Terutamanya setelah Il Bianconeri kehilangan titel Serie A pertama mereka pasca sembilan kali beruntun memenanginya.

Juventus telah memulai pergerakan itu dengan akhir kerja sama dengan Fabio Paratici, Direktur Olahraga yang telah bekerja selama 11 tahun. Kepergian Paratici diikuti oleh legenda klub, Andrea Pirlo dan posisinya sebagai pelatih digantikan Massimiliano Allegri.

Allegri (53 tahun) kembali melatih Juventus setelah melalui periode pertama dari medio 2014-2019. Masalah kepelatihan telah selesai. Kini beralih ke manajemen untuk mengisi pos Direktur Olahraga serta CEO baru.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Kembali ke Juventus, Gantikan Andrea Pirlo

Rebutan Pemain Gratisan, Juventus Ungguli Barcelona soal Donnarumma

Ajak Marotta Balik ke Juventus, Evra: Inter Tak Punya Uang Lagi

Maurizio Arrivabene di Juventus

Dikutip dari Football-Italia potensi Direktur Olahraga itu akan diisi oleh Federico Cherubini, sedangkan jabatan CEO Juventus yang sudah kosong sejak 2018 pasca ditinggal Giuseppe Marotta pada 2018 akan diisi mantan Direktur Ferrari, Maurizio Arrivabene.

Akan tapi selain kabar itu ada potensi legenda sekaligus Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved menyusul kepergian Paratici, sebab ia memiliki hubungan dekat dengan Paratici meski punya hubungan baik dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Mengenal Maurizio Arrivabene

Arrivabene sudah tidak asing lagi dengan Juventus karena ia mantan bagian direksi Juventus. Dia juga memimpin tim Formula One (F1) pada medio 2014-2019. Arrivabene jadi opsi pertama CEO Juventus setelah CEO Juventus Giovanni Carnevali.

Arrivabene tidak hanya mengenal kultur Juventus tapi juga berpengalaman. Lahir di Brescia pada 1957, Arrivabene menghabiskan 20 tahun bekerja di bagian marketing dan promosi serta dikontrak oleh Philip Morris Eropa pada 1997.

Arrivabene menjadi Manajer Marketing Event di Lausanne (Swiss) dan tak laga menjadi Direktur serta Wakil Presiden Philip Morris. Pada 2010 Arrivabene memili jadi bagian komisi F1 mewakili sponsor dan juga Scuderia Ferrari.

Pada medio 2011-2012 Arrivabene menjadi tim penasihat program di Akademi Bisnis Olahraga (SDA Bocconi School of Management and RCS Sport). Lalu pada 2015-2018 dia menjadi GM Sports Management dan Tim Prinsipal Scuderia Ferrari.

Juventus Breaking News Serie a Maurizio Arrivabene
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan