Mantan Pelatih Barcelona Merapat ke Premier League

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 Februari 2022
Mantan Pelatih Barcelona Merapat ke Premier League
Ernesto Valverde (Twitter)

BolaSkor.com - Sudah dua tahun Ernesto Valverde menganggur pasca meninggalkan Barcelona pada 2020. Karier kepelatihannya diwarnai kesuksesan dan pengalaman besar melatih di berbagai tempat.

Athletic Bilbao, Espanyol, Olimpiakos, Villarreal, Valencia, hingga Barcelona pernah dilatihnya dengan puncak kesuksesan menjuarai dua titel LaLiga, satu Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Valverde (57 tahun) sudah dua tahun menganggur dan kabarnya akan segera merapat ke Premier League. Menurut laporan dari Telegraph Valverde berpeluang besar menggantikan Marcelo Bielsa di Leeds United.

Kontrak Bielsa berakhir pada Juni 2022 dan ada peluang ia didepak lebih cepat menyusul serangkaian hasil buruk di Premier League, meski Bielsa berandil besar membawa Leeds ke Premier League dan bertahan sampai saat ini.

Baca Juga:

Baru Tiga Laga, Aston Villa Sudah Putuskan Nasib Coutinho

Barcelona Kini Jadi Penantang Serius dalam Perburuan Haaland

Hasil dan Klasemen Premier League: Liverpool dan Arsenal Raup Tiga Poin

Ernesto Valverde

Tidak hanya Valverde, Leeds juga menyiapkan Jesse Marsch, Carlos Corberan, hingga Diego Martinez sebagai alternatif pengganti Bielsa apabila gagal merekrut Valverde.

Nama Valverde sebelumnya juga sempat mencuat kala Manchester United mencari manajer interim pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Valverde punya metode kepelatihan yang efisien bergantung dengan tim yang dimilikinya.

Di Barcelona, Valverde kerap menjadikan taktik 4-4-2 sebagai alternatif apabila formasi 4-3-3 tidak berjalan dengan baik. Valverde juga mengandalkan penguasaan bola dalam permainannya yang dibarengi efisiensi bermain.

Breaking News Premier League Ernesto Valverde Leeds United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan