BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri memutuskan untuk pensiun setelah tidak menemukan klub baru. Nasri pensiun pada usia 34 tahun dan terakhir membela Anderlecht.

Dalam pengumuman pensiun yang dibuatnya, Nasri secara khusus menyoroti momen ketika ia dilarang bermain akibat diduga menggunakan doping. Nasri dilarang aktif dalam sepak bola selama enam bulan sejak Februari 2018.

"Sebuah episode sangat menyakiti saya dan mengubah hubungan saya dengan sepak bola: skorsing saya," kata Nasri berbicara mengenai alasannya pensiun kepada Le Journal du Dimanche.

"Saya menemukan itu lebih dari tidak adil. Saya tidak menggunakan produk doping. Itu hanya suntikan vitamin karena saya sakit. Itu memotong saya terkait performa."

Baca Juga:

Chelsea 0-1 Manchester City: The Blues Tak Berkutik di Kandang Sendiri

Analisis - Manchester City Ciptakan 'Sangkar Burung' untuk Chelsea

Arteta Ingin Sukses dengan Pondasi yang Ditinggalkan Wenger di Arsenal

Dalam empat tahun terakhir karier Nasri tak menentu dengan Antalyaspor, West Ham United, dan Anderlecht.

Dengan Antalyaspor kontrak pemain asal Prancis diputus dan juga tak diperpanjang oleh West Ham, sementara ia datang ke Anderlecht karena di sana ada mantan rekan setimnya di City, Vincent Kompany.

"Saya kembali ke West Ham, London, dengan pelatih yang saya kenal (Manuel Pellegrini). Itu sempurna. Tapi saya cedera tiga kali berturut-turut," jelas Nasri.

“Di sana, Vincent Kompany memanggil saya untuk datang ke Anderlecht. Ada sisi emosional, tetapi juga gagasan menjadi pemain dan juga sedikit staf."

“Seperti yang ingin saya latih, saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya akan belajar dengannya. Itu tidak berjalan seperti yang direncanakan. Kemudian liga dihentikan karena Covid."

"Setelah itu, saya tidak ingin (terus bermain). Tidak ada tantangan yang menarik minat saya. Dan saya tidak bisa melihat diri saya kembali ke Prancis jika bukan karena OM (Olympique Marseille)."

Dalam kariernya Samir Nasri dinilai punya bakat alamiah dalam mendribel bola dan juga teknik sepak bola. Produk akademi Marseille bermain di tim utama dari medio 2004-2008, kemudian membela Arsenal (2008-2011) dan Manchester City (2011-2017). Dengan City Nasri memenangi dua titel Premier League.