BolaSkor.com - Liga Champions 2021-2022 kembali membuat dua megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tertunduk lesu. Keduanya tersingkir pada babak 16 besar.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain yang masih ada di level tertinggi sepak bola dunia. Kejayaan terus dirasakan meskipun intensitasnya mulai melambat dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, keduanya merupakan magnet dalam sebuah kompetisi. Ketika masih sama-sama berada di Spanyol, Messi dan Ronaldo membuat LaLiga menjadi lebih menarik. Selain di LaLiga, keduanya juga kerap terlibat persaingan di Liga Champions.

Baca Juga:

Dicari: Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo

Hasil Liga Champions: Atletico Kubur Mimpi Manchester United, Benfica Bungkam Ajax

5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Bisa Menggendong Manchester United

Namun, penikmat sepak bola harus mulai terbiasa tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di babak akhir Liga Champions. Alasannya, ini adalah musim kedua beruntun Messi dan Ronaldo sama-sama gagal melaju ke perempat final.

Pada musim ini, Messi yang membela panji Paris Saint-Germain dihentikan mimpinya oleh Real Madrid pada babak 16 besar. Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang memimpin Manchester United gagal membendung Atletico Madrid.

Terakhir kali Messi bermain pada perempat final Liga Champions adalah pada musim 2019-2020. Ketika itu, La Pulga yang masih membela Barcelona dihentikan langkahnya oleh Bayern Munchen pada perempat final.

Sejak saat itu, Messi selalu gagal melaju ke babak delapan besar. Pada musim lalu, Messi tersandung PSG di 16 besar, sedangkan kisah pada musim ini sudah diceritakan di atas.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo lebih parah. Terakhir kali CR7 tampil pada perempat final adalah pada musim 2018-2019. Saat itu, ia membawa Juventus menghadapi Ajax Amsterdam pada perempat final. Sayangnya, Juve tersingkir.

Pada musim 2019-2020, Ronaldo gagal melangkah usai tumbang di tangan Olympique Lyon. Hasil buruk berlanjut pada musim 2020-2021 setelah Juve didepak FC Porto.

Tak pelak, sulit dimungkiri jika perlahan sinar Messi dan Ronaldo mulai memudar. Menarik ditunggu apakah musim depan kedua bintang itu akan berbicara banyak di Liga Champions.