BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan sudah mewanti-wanti pada Stefano Pioli untuk mencapai target lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan. Bila gagal, Rossoneri akan memecat sang pelatih.

AC Milan mengikat Stefano Pioli dengan kontrak berdurasi dua musim. Eks juru taktik Inter Milan tersebut menggantikan Marco Giampaolo yang dicap gagal.

"AC Milan mengumumkan penunjukkan dengan efek yang berlaku secepat mungkin, Tuan Stefano Pioli, sebagai pelatih baru tim utama," demikian pernyataan resmi di laman resmi AC Milan.

Baca Juga:

Memang Tak Mudah Jadi Pelatih AC Milan

Belum Mulai Melatih AC Milan, Warganet Sudah Minta Stefano Pioli Hengkang

Tenangkan Fans, CEO Sebut AC Milan Selamat dari Kebangkrutan

Stefano Pioli dan Petinggi AC Milan

"Lahir pada Oktober 1965 di Parma, Stefano Pioli memulai kariernya sebagai pelatih pada 1999. Pengalaman melatih pertamanya pada Serie A di Parma pada 2006. Dia kemudian melatih beberapa klub Serie A lainnya seperti Chievo Verona, Palermo, Bologna, Lazio, dan Inter Milan, sebelum pindah ke Fiorentina pada 2017."

"Stefano Pioli sekarang bergabung dengan AC Milan dalam kesepakatan dua tahun. Klub mendoakan Stefano dan staf kepelatihannya yang terbaik dalam pekerjaan mereka."

Meski demikian, berdasarkan laporan Calciomercato, karier Pioli bisa berakhir lebih cepat bila Milan gagal lolos ke kompetisi Eropa pada akhir musim. Rossoneri menilai, berlaga di kompetisi Eropa adalah hal yang harus dicapai pada musim ini.

Tampil di kompetisi Eropa bisa sangat berarti untuk AC Milan. Rossoneri akan mendapatkan pemasukan tambahan yang akan berguna bagi Capital Gain. Selain itu, Milan juga akan kembali menarik bagi pemain-pemain dengan nama besar.

Namun, membawa Milan berlaga di kompetisi Eropa bukanlah tugas mudah. Saat ini, Krzysztof Piatek dan kawan-kawan baru meraih sembilan poin dari tujuh laga yang sudah dihelat. Pekerjaan kian berat karena skuat Milan didominasi pemain muda.